Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Peduli Palu dan Donggala, Pelajar dan Komunitas di Pasbar Turun ke Jalan Kumpulkan Dana


Pasbar, fajarsumbar.com - Sejumlah pelajar dan komunitas di Pasaman Barat turun ke jalan untuk  menggalang dana dari masyarakat dan pengguna jalan.

Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas dan peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.  Selang beberapa jam saja, sejumlah orgnisasi bisa mengumpulkan dana relatif besar.

"Musibah gampa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala menarik perhatian kita semua. Sehingga puluhan perlajar dan anggota komunitas turun ke jalan untuk menggalang dana guna membantu masyarakat yang terdampak bencana," tandas Roni, salah seorang penggalang dana.

Aksi penggalangan dana dilakukan di Bundaran Simpang Empat yang terdiri dari anggota pramuka SMP Luhak Nan Duo  dan komunitas Zumba Indonesia. Mereka secara bergantian terlihat menggalang dana dari pengendara dan masyarakat yang berada di lokasi.

aksi mereka ternyata mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sebagian besar pengguna jalan memberikan bantuan, bahkan beberapa diantara pengguna jalan memberikan bantuan dengan nominal uang cukup besar. Hal tersebut secara otomatis memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Menurut pembina pramuka SMP  Luhak Nan Duo Pulmen Evida penggalangan  dana ini sebagai wujud peduli sesama yang tertimpa musibah.

Setelah mendapatkan informasi peristiwa gempa dan tsunami yang memakan banyak korban dan kerusakan. Secara spontan Ia mengajak  anggota pramuka menggalang dana sambil menanamkan rasa peduli sesama.

Rasa peduli tersebut juga dilakukan komunitas Zumba Indonesia di Pasaman Barat. Mereka secara bergantian dan berkeliling pasar  para relawan tersebut membawa kardus dan meminta sumbangan dari masyarakat setempat.

Pelajar dan komunitas Zumba indonesia sejumlah lembaga di Pasaman Barat akan menggalang dana selama beberapa hari kedepan dan menyalurkannya kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala para relawan berharap masyarakat bisa membantu dan menyalurkan bantuan mereka melalui lembaga yang ada guna meringankan beban korban bencana yang cukup dahsyat tersebut. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *