Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pemprov Sumbar Beri Reward 14 Atlet Asian Games

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit didamping Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar menyerahkan reward sebesar Rp50 juta kepada Dwi Rahayu yang berhasil meraih perunggu pada perhelatan Asian Games.

Padang, fajarsumbar.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) memberikan reward kepada 14 atlet yang ikut berlaga di perhelatan Asian Games ke XVIII di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.

Penyerahan reward tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 35 di halaman kantor Gubernur, Minggu (9/9/2018).

“Dari 14 atlet Sumbar tersebut, 2 orang menyumbangkan medali perunggu, yakni atas nama Dwi Rahayu perorangan pada cabang olahraga Soft Tenis. Kami diberikan reward sebesar Rp50 juta, sedangkan Syamsul Akmal, beregu putra di cabang olahraga sepaktakraw menerima reward sebesar Rp25 juta," kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit.

Wagub menginformasikan, selain dua  atlet peraih perunggu itu, sebanyak 12 atlet lainnya yang belum menyumbangkan medali tetap  diberikan reward. Masing-masing mendapatkan Rp5 juta, sebagai uang pembinaan.

"Kita hanya memberikan reward kepada atlet yang membawa nama Sumbar,"katanya.

Nasrul menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengharumkan Indonesia di kancah Asia dan tentunya juga nama Sumbar sendiri.

"Di dalam mencapai prestasi tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena persiapan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak. Disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia dan semoga prestasi tersebut bisa ditingkatkan terus untuk kedepannya" katanya.

Berikut nama-nama atlet Sumbar yang ikut pada Asian Games XVIII. Dwi Rahayu Pitri (Soft Tenis), Syamsul Akmal (sepaktakraw), Yaspi Boby (atletik), dan Lusiana Satriani (atletik). Kemudian, Wahyudi Putra (atletik), Fauma Depril Jumra (atletik), Rafika Putra (atletik), Delva Rizki (Taekwondo),  Novica Yanti (Paralayang), dan Rina Kusuma Ningrum (Paralayang).

Lalu, Rendi Syuhada Anugrah (Dayung), Putri Wahyuni (Dayung), Eva Desiana (Triatlon), dab Mayang ZP (Sepakbola). (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *