Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pemuda Ampang Bertekad Perangi Narkoba



Padang, fajarsumbar.com - Pemuda, pemudi dan tokoh masyarakat Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Padang berikrar untuk memerangi narkoba. Sebab narkotika dan zat adiktif lainnya itu akan merusak mental dan generasi muda ke depan. Tidak saja daerah bahkan bisa membahayakan bagi negara.

Ikrar itu dibacakan para pemuda/i kelurahan tersebut pada pencanangan kampung anti narkoba di RW 04, Kelurahan Ampang, Rabu (12/9) malam. Hadir pada kesempatan Forkompimca, ninik mamak, tokoh masyarakat dan lainnya.

Ikrar yang dibacakan itu, 'Pemuda/I RW 04, Kelurahan Rawang, Kuranji dengan ini menyatakan bahwa di RW 04 harus bebas dari narkoba. Selesai pembacaan ikrar yang dipimpin oleh ketua pemuda, Fadli Andesril itu pemuda/i menandatanganinya.

"Kami tidak mau lagi, ada generasi muda yang terjemurus dari narkoba, sebab baram haram itu sudah jelas-jelas merusak mental generasi. Jadi kami tidak ingin narkoba ini masuk ke wilayah kami. Kami bertekad memerangi narkoba," ujar Fadli Andesril.

Pencanangan kampung anti narkoba tersebut juga dihadiri walikota yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Setko Padang, Dian Fakhri.

Dian yang juga Plh Disdukcapil tersebut berharap kepada generasi agar menghindari memakai narkoba karena bisa merusak diri sendiri. "Jangan coba-coba memakai narkoba, karena bisa merusak fisik dan mental. Saya berharap jauh barang haram itu, karena banyak mudarat dan tidak ada manfaatnya," tegasnya.

Sementara itu, Camat Kuranji Rachmadenny Dewi Putri menyebutkan, ikrar tersebut salah satu bentuk pencanangan kampung anti narkoba. Hal itu dilakukan untuk mencegah generasi muda mamakai narkoba.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh pemuda agar memanfaatkan waktunya untuk kegiatan positif, hindari mengkonsumsi narkoba, karena sangat besar mudaratnya," tambah dia.

Sedangkan Lurah Ampang, Nazwar menambahkan, setelah diikrarkannya pemuda memerangi narkoba tersebut, kini para pemuda/i diarahkan untuk lebih menggiatkan olahraga. "Kini para pemuda membangun sarana olahraga, seperti sepaktakraw dan bulutangkis," tambahnya. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *