Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pendaftaran Online CPNS Dua Minggu Lagi Ditutup, Warga Mentawai Harus Bersiap Diri


Tuapejat, fajarsumbar.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 seluruh Indonesia dibuka hari ini, Rabu (26/9)  hingga dua pekan kedepan.

Kepala Bidang  Kepegawaian  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Simbetsim Saleleubaja  mengatakan untuk pendaftaran online masih berjalan hingga dua minggu kedepan, dan setelah pendaftaran online, akan ada pemberkasan yang dilakukan oleh peserta CPNS secara manual di BKPSDM.

 “Setelah pendaftaran online, ada pemberkasan oleh peserta, sistemnya setelah melakukan pendaftaran online, lalu yang didaftarkan online itu di print kembali, lalu di serahkan ke BKPSDM beserta persyaratan lain yang tidak dimasukkan saat mendaftar online”. jelas Simbet.

Sementara untuk ujian onlinenya sendiri, kata dia  belum bisa dipastikan oleh BKPSDM, sebab pengumuman minggu lalu dipastikan masih ada perubahan jadwal. Waktu ujian akan serentak diseluruh Indonesia, namun pihak BKPSDM masih menunggu informasi lebih lanjut lagi, seperti pada pengumuman pekan lalu dijelaskan Simbet ada beberapa kesalahan, seperti Formasi penerimaan CPNS tenaga Perikanan yang diterima sebenarnya Strata Satu/Diploma empat (S1/DIV) Perikanan, sementara yang tertulis yang lulusan S1 saja.

“Kita ada beberapa perbaikan pengumuman formasi, seperti S1 dan DIV Perikanan, itu yang sebenarnya, sementara dipengumuman hanya S1 Perikanan saja”. ujar Simbet.

Lebih lanjut disampaikan Simbet, untuk persiapan jelang ujian online, pihaknya dalam persiapan perlengkapan ujian, seperti server, gedung, dan layar monitor ujian.

“Secara tim kita sudah mulai mempersiapkan perlengkapan ujian, seperti server saat ini dalam perbaikan, namun kita sudah siasati untuk meminjam server dari UPL, itu sudah disetujui, tinggal kita menunggu bagaimana kabel yang panjang untuk layar monitor dapat sesegera mungkin, kita masih mencari biayanya”. pungkasnya. (ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *