Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Percepat Serapan Anggaran Sektor Perhubungan Sumbar


Padang, fajarsumbar.com - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit meminta agar seluruh aparat perhubungan konsisten memperhatikan, serta memastikan aspek keselamatan dan pelayanan tetap prima bagi pengguna jasa transportasi.

"Hal lain yang perlu jadi refleksi yakni pentingnya konsistensi pada  keselamatan dan pelayanan. Meskipun telah dilakukan efisiensi, tidak boleh mengurangi kualitas pelayanan transportasi," kata Nasrul Abit saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat provinsi di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (17/9).

Wagub mengatakan, tahun ini telah dilakukan evaluasi pelayanan sektor perhubungan baik di unit pelayanan pemerintah maupun swasta.

"Semuanya dilakukan untuk merangsang kreativitas agar melakukan perbaikan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jasa," ucapnya.

Membacakan amanah Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Nasrul Abit menyampaikan Harhubnas kali ini mengusung tema "Guyub Rukun Bangun Bangsa". Diharapkan dapat memupuk dan mempererat jiwa kebersamaan seluruh pihak yang bergerak di sektor perhubungan. Kemudian menciptakan apresiasi positif dari seluruh pemangku kepentingan sektor perhubungan.

Tema yang dipilih sendiri, menurut Nasrul Abit, menggambarkan kerja sama yang terjalin dari seluruh sektor perhubungan yang berbeda-beda, tetapi  berkomitmen membangun konektivitas transportasi yang handal di Indonesia.

"Tema ini merepresentasikan seluruh sektor perhubungan yang membangun konektivitas transportasi yang handal di Indonesia. Keberhasilan pembangunan tersebut tak akan terwujud tanpa kebersamaan dan gotong-royong," tutur politisi partai Gerinda itu.

Menutup amanahnya, Wagub menyampaikan instruksi Menhub RI meminta agar penyerapan anggaran baik di tingkat Pusat maupun Daerah dipercepat.

"Saya minta dipercepat dan diikuti dengan pengawasan yang tepat. Segala penyerapan juga harus dikontrol. Evaluasi dan audit juga penting sehingga kita lebih adaptif terhadap dinamika di lapangan," ujarnya. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *