Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pesan Gubernur pada Pelantikan Wako dan Wawako Sawahlunto, Kepala Daerah Harus Serius Kembangkan Pariwisata

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2018-2023 Deri Asta dan Zohirin Sayuti di Aula Kantor Gubernur, Senin (17/9).  (melati)

Padang, fajarsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta dan Zohirin Sayuti, agar fokus mengembangkan potensi pariwisata di daerah tersebut. Tujuannya tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Jangan sia-siakan potensi pariwisata yang sangat banyak di Sawahlunto," ucap Irwan saat melantik pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto 2018-2023 di Aula Kantor Gubernur, Senin (17/9).

Irwan memaparkan, sejumlah potensi
pariwisata Sawahlunto diantaranya bekas tambang batu bara PT Bukit Asam yang tidak berproduksi lagi.  Bangunan lama peninggalan Belanda.

Keduanya bahkan sedang diusulkan sebagai warisan budaya dunia yang dapat menjadikan daerah wisata edukasi sejarah.

Tak hanya itu, objek wisata lain seperti Danau Biru, Puncak Cemara, Kawasan Silo Sawahlunto, Museum Gudang Ransoem dan lainnya juga berpotensi menjadi destinasi unggulan. Tinggal bagaimana pengelolaannya agar bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak.

"Dengan begitu banyaknya potensi pariwisata yang dimiliki, Pemko Sawahlunto harus terus melakukan pengembangan. Sehingga bisa mendatangkan investor untuk berinvestasi,"tutur gubernur.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Deri mengatakan pihaknya akan berbuat yang terbaik untuk kemajuan Sawahlunto. Program dan kegiatan akan disesuaikan dengan visi dan misi yang disampaikan kepada masyarakat saat kampanye.

"Di bidang pariwisata akan terus kami gencarkan promosinya,"ucapnya. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *