Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Piala Asia, Iran Waspadai Timnas U16 Indonesia


Kuala Lumpur, fajarsumbar.com - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menyebut Iran bakal keluar sebagai juara AFC Cup U-16. Iran tergabung di Grup C bersama Vietnam, India, dan Timnas Indonesia U-16.

Dalam laman resminya, AFC menyebut Iran dengan mudah ke fase gugur dengan status sebagai juara grup. Ini merujuk dari prestasi Iran di Piala AFC U-16, dua tahun lalu, yang menjadi runner up. Sementara Timnas Indonesia U-16 hanya menjadi juara Piala AFF U-16.

"Fakta menyakitkan bahwa mereka kalah dalam adu penalti pasti akan mendorong mereka untuk mencapai kejayaan di Malaysia," tulis AFC.

Kendati demikian, pelatih Iran, Abbas Chamanyan tak mau terpaku dengan analisis AFC. Dia menyebut Iran bisa kesulitan saat melawan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

"Banyak orang mungkin berpikir bahwa Timnas Indonesia U-16 merupakan tim lemah, tetapi mereka berbahaya dalam serangan," kata Abbas Chamanyan, seperti dikutip dari Iran-varzeshi.

Chamanyan pun mempelajari permainan Timnas Indonesia U-16 dari video. Dalam video tersebut, pelatih Iran menyebut ada banyak pemain Garuda Asia yang berbahaya.

"Ada dua sampai tiga pemain yang bagus di sektor penyerangan," ucapnya menegaskan.


"Kami melihat video laga yang dijalani tim ini (Indonesia). Untuk laga pertama, kami harus mengandalkan kemampuan kami sendiri," kata Chamanyan.(*)

Sumber : liputan6.com

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *