Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

PKS Sumbar Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumbar, Nurfirmanwansyah memberikan keterangan tentang kegiatan lomba baca kitab kuning. (rijal)

Padang, fajarsumbar.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menggelar lomba baca kitab kuning. Lomba yang memasuki tahun ketiga penyelenggaraan ini dilaksanakan pada 22 September diikuti santri dari berbagai pondok pesantren di Sumatera Barat.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumbar, Nurfirmanwansyah didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Hamdanus, Kamis (6/9) menyebutkan penyelenggaran kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk makin menyemarakan kegiatan ini, PKS juga menggelar lomba hafalan Qur'an 5 juz.

Menurut Nurfirmanwansyah, lomba baca kitab kuning mendapat apresiasi yang baik. "Yang bisa membaca kitab kuning sekarang memang langka. Tapi, lomba yang kita laksanakan banyak peminatnya," ujar Nurfirmanwansyah.

Lomba baca kitab kuning merupakan program Fraksi PKS DPR-RI yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Seleksi dilaksanakan di tingkat provinsi. Pemenang tingkat provinsi bertarung di tingkat nasional untuk mendapatkan hadiah utama umrah.

Untuk makin meriahnya lomba baca kitab kuning ini, maka dilaksanakan pula lomba menghafal Al-qur'an 5 juz. Lomba ini hanya dilaksanakan tingkat provinsi saja. Pemenang mendapatkan hadiah yang telah disiapkan panitia.

Ketua Panitia Pelaksana, Hamdanus menyebutkan bagi peserta yang ingin ikut bisa mendaftar kepada panitia. "Pendaftaran sudah dibuka hingga 22 September mendatang," ujar Hamdanus. (rijal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *