Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pokjawas PAI Kanwil Kemenag Sumbar Punya Andil Besar, Seperti Apa

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H.Hendri,S.Ag,M.Pd diiringi Kepala Biro Organisasi Tatalaksana Kemenag RI Pusat Drs.H.Afrizal,M.Si dan Kabid Pakis Drs.H.Kardinal,M.M. (Foto. sa)

Padang,  fajarsumbar.com - Reformasi birokrasi telah dilakukan oleh pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat. Salahsatunya telah mengukuhkan Organisasi Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam (Pokjawas PAI) Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Biro (Karo) Organisasi Tatalaksana (Ortala) Kemenag Pusat RI Drs.H.Afrizal Zein, M. Si, ketika pengukuhan Pengurus Pokjawas PAI Sumbar Priode 2018-2021 di Padang,  Sabtu (15/9/2018).

Menurutnya,  Pengawas PAI punya andil cukup besar dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui proses kepengawasan PAI di Sekolah.

"Pengawas PAI agar pro aktif melakukan mainset yang diawasi, terutama tenaga pendidik. Pola pikir yang penuh inovasi, kreatif dan menacapai sasaran" harap Karo Ortala Afrizal yang juga putra Sicincin Padang Pariaman ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H.Hendri,M.Pd menyampaikan pengarahannya, Pengawas itu merupakan jabatan strategis dari karir seorang Guru.
Makanya, laksanakanlah tugas pokok dan fungsi sesuai regulasi yang ada."Kita akan butuh informasi dan masukan dari peran Pengawas PAI. Informasikanlah perkembangan terkini di Sekolah yang sifatnya membangun dengan dukungan bukti yang akurat" kata Hendri.

Untuk itu,  Pengawas PAI dituntut agar punya strategis dan taktik menggejot kinerja Guru PAI pada Sekolah. "Pembaharuan dan inovasi dalam mengimplementasikan PAI di Sekolah. Yang terpenting koordinasi dan rangkul semua pihak untuk memajukan PAI" harap Kakanwil Kemenag Sumbar.

Pengurus Pokjawas PAI Provinsi Sumatera Barat priode 2018-2021 yang dikukuh itu terdiri dari : Ketua Umum Dr.H.Asfar Amir, didampingi Ketua I H.Munir. MA, Ketua II Dudu Wardana,  Sekretaris Umum Zuriati, MA, Sekretaris I Drs.H.Suardi. A,  Sekretaris II Fithrah Yenti, Bendahara Hj. Nurlis,  Wakil Bendahara Dewi Yuliani. Pengurus Pokjawas PAI ini dilengkapi Bidang Pengembangan Kompetensi, Kepribadian dan Supervisi Pengembangan Kompetensi Supervisi Akademik dan Evaluasi Pendidikan,  Bidang Evaluasi,Regulasi dan Perundang-undangan,  Bidang Evaluasi Program, Laporan Evaluasi,  Bidang Peningkatan. Kompetensi dan Pengembangan Penelitian, dan Bidang Kesejahteraaan dan Humas. (sa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *