Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Tari Gamire Pasbar Pecahkan Rekor MURI

Peserta tari Gamire di lapangan kantor bupati pasbar

Pasbar, fajarsumbar.com - Halaman kantor Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (4/8) dibanjiri peserta tari Gamire pemecahan rekor Muri dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 2018.

Lebih dari 3.000 peserta hadir dalam kegiatan yang dimotori Kodim 0305 Pasaman bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar dan jajaran Kepolisian Resort Pasaman Barat.

Forkopimda Pasbar yang ikut andil dalam kegiatan tersebut terlihat membaur dengan peserta tari yang didominasi oleh unsur TNI, Ibu-Ibu Persit Kodim 0305 Pasaman, jajaran kepolisian dan ASN dilingkungan Pemkab Pasbar.

Menyampaikan amanat Pangdam 1 Bukit Barisan, Bupati Pasbar, H. Syahiran mengatakan bahwa dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018, pimpinan TNI telah memerintahkan para prajurit beserta keluarga untuk memecahkan rekor Muri tarian Gemu Famire yang digelar serentak pada tanggal 4 September 2018 di seluruh Indonesia.

"Mari kita laksankan kegiatan ini dengan penuh semangat dan keceriaan, semoga dapat berjalan sukses," ajak Syahiran.

Bupati Syahiran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir dan mengikuti tari Gemu Famire tersebut.

"Terima kasih untuk seluruh peserta untuk kehadiran dan partisipasinya," tukasnya.

Pemecahan rekor Muri dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 dihalaman kantor bupati Pasbar dilanjutkan dengan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Forkopimda Pasbar dalam mendukung percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh gugus tugas KLA dan masyarakat.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan deklarasi Tungku Tigo Sajarangan Kabupaten Pasaman Barat dengan pernyataan sikap siap menyukseskan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *