Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Timnas U-16 Imbang Lawan Vietnam,Indonesia Masih Pimpin Klasemen




Kualalumpur, fajarsumbar.com - Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Vietnam di matchday kedua Grup C Piala Asia U-16. Indonesia selamat dari kekalahan berkat gol Sutan Zico.
Indonesia tampil tanpa Mochammad Supriadi di awal laga saat berhadapan dengan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/9) malam WIB.

Vietnam membuat tekanan ke pertahanan Indonesia saat laga baru berjalan dua menit, tetapi kiper Ernando Ari berhasil mengamankan laju bola.

Indonesia menciptakan peluang pada menit ke-14. Amiruddin Bagus Kahfi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun dapat diantisipasi kiper Vietnam, Nguyen Duy Dung, karena tendangan striker Garuda Nusantara itu masih lemah.

Bagus bermain cukup oke sepanjang 30 menit laga berjalan. Pergerakannya kerap membuat pertahanan Vietnam kerepotan. Bahkan, beberapa kali pemain Vietnam harus melanggar Bagus untuk menghentikan aksinya.

Vietman, yang minim melakukan serangan, berhasil memanfaatkan momen tendangan bebas di menit ke-31. Kuat Van Khang berhasil melesakkan gol setelah bola yang diarahkan ke pojok atas gawang Ernando tak bisa dijangkau. 1-0 Vietnam memimpin.

Indonesia coba membalas gol di menit ke-34 lewat tendangan bebas, namun bola tendangan Bagus masih membentur pagar betis. Fadilah coba menyambar bola rebound, namun masih mengenai kaki lawan.

Vietnam mengancam jelang akhir babak pertama. Hau berhadapan satu lawan satu dengan Ernando Ari. Kiper Indonesia itu dengan luar biasa menahan laju bola dengan kakinya. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Vietnam.

Pelatih Fakhri Husaini membuat perubahan di babak kedua. Amanar Abdillah ditarik keluar untuk memainkan Sutan Zico. Perubahan itu langsung berbuah hasil di menit ke-50.

Memanfaatkan umpan Bagus, Zico melepaskan bola dari sudut sempit dengan posisi dikawal lawan. Bola meluncur deras ke dalam gawang Vietnam untuk mengubah skor menjadi 1-1. Gol Zico membuat Indonesia berada di atas angin. Gempuran terus dilakukan oleh David Maulana dkk. lewat permainan cepat.

Zico nyaris mencetak gol kedua untuk Indonesia lewat tendangan bebas di menit ke-60. Tembakannya gagal berbuah gol setelah sedikit melambung di atas gawang. Vietnam berusaha keras untuk masuk ke sepertiga akhir pertahanan Indonesia.

Usaha mereka lewat bola-bola panjang kerap mudah dipatahkan pemain belakang Indonesia.
Indonesia nyaris kebobolan di menit ke-81. Dau Ngoc Thanh menyontek bola dari hasil umpan silang, namun bola masih mengenai tiang gawang.

Selang semenit kemudian Dau Ngoc Thanh kembali mengancam. Dari jarak dekat, pemain bernomor punggung 16 itu melepaskan tembakan, namun bola masih bisa ditepis Ernando.
Diwartakan detikcom, tak ada gol tambahan hingga babak kedua usai. Kedua tim harus puas berimbang 1-1. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *