Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Timnas U-16 Menang 4-0 Ujicoba di Malaysia Jelang Piala AFC

Sekuad Timnas U-16 selebrasi setelah mencetak gol.

Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas U-16 Indonesia menang 4-0 atas Sime Darby FC U-17 dalam laga uji coba di Stadion Sime Darby, MP Selayang Stadium, Malaysia, Jumat, 31 Agustus 2018. Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan tim untuk menghadapi turnamen Piala AFC U-16 yang akan berlangsung akhir bulan ini di negara yang sama.

Empat gol Indonesia disumbang Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, dan Amiruddin Bagus. Tiga gol Indonesia terjadi di babak pertama, sedangkan satu gol lain tercipta pada babak kedua pertandingan tersebut.

Dalam laga itu, pelatih Fakhri Husaini mengakui mencoba semua pemainnya. Terutama para pemain baru yang dibawanya untuk pemusatan latihan di Malaysia dan sebagai persiapannya nanti menghadapi Piala AFC U-16. 

"Adaptasi mereka dengan tim cukup baik,” kata Fakhri usai pertandingan.
Pelatih yang membawa tim ini juara pada ajang Piala AFF U-16 pun bersyukur meski lawan yang dihadapinya cukup tangguh dan cenderung bermain keras, tak ada satu pemainnya pun yang mengalami cedera. 

“Alhamdulillah, meski lawan cukup tangguh dan bermain keras, pemain saya tidak ada yang cedera. Gol-gol yang terjadi juga semua melalui proses kerjasama yang sangat baik,” tutur Fakhri.

Ia melanjutkan, “Hasil positif ini tentu menjadi suntikan motivasi bagi para pemain, selain tentu mereka bisa merasakan juga atmosfir lingkungan pertandingan di Malaysia. Saya harap mereka bisa terus menunjukkan hasil serupa di laga-laga uji coba lain dan juga di Piala AFC U-16 nanti.”

Setelah ini, David Maulana dan kawan-kawan juga akan menghadapi dua kali uji coba lagi. Mereka akan melawan Felda FC U-17 pada tanggal 4 September 2018 dan yang terakhir giliran timnas Oman U-16 yang akan menjajal kekuatan Garuda Asia di tanggal 12 September 2018.

Pada ajang turnamen Piala AFC U-16 yang diselenggarakan di Malaysia nanti, Timnas U-16 Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. Mereka akan melakoni pertandingan perdana melawan Iran pada hari Jum’at, tanggal 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, pukul 16.30 waktu setempat.(*)

Sumber: tempo.co

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *