Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

UAS Beri Tausiah di Tanah Datar, Ini Materi Ceramah yang Disampaikannya


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Ustadz Abdul Somad Lc. Ma (UAS) menyambut baik kinerja pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam upaya meningkatkan pengetahuan agama pada generasi muda yang digambarkan dengan tumbuhnya rumah tahfizh hingga memparkarsai subsidi  bagi tenaga pengajar al-Quran untuk kesejahteraanya.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Tanah Datar anak-anak diberi motivasi untuk masuk ke rumah tahfizh. Selain memberikan honor bagi para pengajar Al-Quran,” ujar Ustaz yang dikenal sebagai “Dai sejuta viewer” ini pada tausiahnya, Kamis (27/9) malam di Masjid Nurussalam, Jorong Seroja, Lubuak Jantan, Lintau Buo Utara, Tanah Datar.

Tak hanya itu, dengan gaya bahasa khas, UAS menyampaikan beragam persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat salah satunya tentang peran anak muda dalam pembangunan bangsa yang harus menjadi perhatian penting pemerintah daerah, demi menciptakan generasi berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Ia menambahkan, tak hanya pemerintah, kerja sama dari berbagai pihak pun diharapkan dapat mendukung terciptanya generasi yang dimaksud. Dengan mewujudkan berbagai program pembelajaran agama berdasar pada “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.

“Subhanallah, terlihat hamparan padi menghijau berkah dari yang  Allah Swt. Maka jagalah negeri ini dari perbuatan yang tercela,” ucap UAS dalam tausiahnya.

Selepas itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyebutkan bahwa acara digagas perantau yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah tersebut, diharapkan menjadi ajang menjalin ukuwah sesama umat muslim.

“Masyarakat dari berbagai daerah turut meramaikan tausiah Ustaz Abdul Somad di Masjid Nurussalam. Mulai dari anak muda maupun tua tampak antusias menyaksikannya, muda-mudahan ini menjadi wadah terjalinnya ukuwah sesama umat muslim,” ujarnya.

Turut hadir pada saat itu pendiri Rumah Makan Sederhana H. Busataman, Rektor Institut Agama Islam Negeri Batusangkar Kasmuri, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayu Aji Yudha Prajas, Kasdim 0307 TD Mayor Inf. Arioko, Kepala OPD, Ketua Kemala Bhayangkari Ny. Nila Bayu Aji, Ketua Persit Kodim 0307 TD Ny. Sri Bulan Hasibuan, perantau Lintau Buo Utara serta tamu undangan lainnya. (Rhd)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *