Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Wakapolda Sumbar Tutup Latihan Pra Ops Mantap Brata

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Damisnur. AM bersama pejabat utama Dan Lanud Sutan Sjahrir serta pejabat terkait foto bersama usai menutup pelatihan Pra Operasi Mantap Brata, Selasa (19/9).

Padang, fajarsumbar.com - Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Damisnur. AM, menutup pelatihan Pra Operasi Mantap Brata 2018, di lapangan Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Selasa (18/9).
Penutupan dihadiri Irwasda, Kombes Pol Dody Marsidy, pejabat utama, KPU Sumbar, Bawaslu, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb. Purwanto dan peserta Lat Pra Operasi Mantap Brata.
Menurut Wakapolda, yang penting bagi anggota Polri memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2019.
"Kita dituntut mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi segala bentuk dan potensi ancaman dan gangguan yang mungkin akan terjadi pada pelaksanaan Pemilu 2019”, ujar Brigjen Damisnur saat membacakan amanat Kapolda Sumbar.
Kepada seluruh peserta Lat Pra Ops, dan juga seluruh personel Polda dituntut melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sigap. "Secara pribadi, kita dituntut netral terhadap berbagai kepentingan kelompok dan juga dituntut profesional melalui kesiapan pengetahuan tentang pemilu, mengetahui batas kewenangan dan tanggungjawab dalam memberikan pengamanan, baik pada saat kampanye, masa pemungutan suara dan tahapan pemilu lainnya”, ujar Wakapolda.
Diminta mempersiapkan fisik dan  mental, karena sebagaimana digambarkan dalam skenario pengamanan pemilu yang dilaksanakan hari ini, mengandung resiko yang sangat besar bagi setiap anggota Polri. (guspa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *