Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

4 Warga Dilaporkan Meninggal Akibat Galodo di Tanah Datsr


Tanah Datar, fajarsumbat.com - Sebanyak empat orang warga Nagari Tanjuang Bonai dilaporkan meninggal dunia , akibat bencana galodo yang melanda daerah itu . Sementara pihak BPBD Tanah Datar bersama instansi terkait lainnya, sejak kemarin mulai mendirikan posko , tempat pengungsian , dan dapur umum.

Korban yang meninggal dunia merupakan Stevian Nopen, yakni istrinya bernama Reni ( 30 ) ditemukan Jumat (12 / 10 ) pagi , putranya Mochammad Steve Evendi panggilan Steve ( 10 ), yang ditemukan kemarin siang , dan Atris (2 ,5 ) ditemukan Jumat dinihari . Korban meninggal lainnya adalah Yusriazal Buyuang (45 ) yang sehari -harinya bekerja sebagai tukang ojek .

Sementara korban selamat dan menjalani perawatan di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar dan Puskesmas Lintau Buo Utara I terdiri dari H. Firdaus , Ermalius, Hendrita , Nurahwani , Suyati , dan Rizki .
Informasi yang diperoleh kemarin sore , usai rapat evaluasi tim gabungan yang juga diikuti Bupati H. Irdinansyah Tarmizi , di Jorong Mawar I Nagari Lubuak Jantan , musibah tanah longsor tidak memakan korba jiwa , namun banjir yang sudah melanda daerah tersebut merusak satu unit rumah, menghanyutkan sejumlah ternak, dan merusak areal persawahan.

Namun berapa nilai kerugian , hingga kemarin petugas masih melakukan pendataan.

Bupati Irdinansyah pada kesempatan itu menyampaikan rasa dukanya kepada keluarga korban .

“ Kami turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga korban . Warga yang terdampak bencana ini sebaiknya diungsikan , karena curah hujan diperkirakan masih akan tinggi beberapa hari k depa , ” ujarnya .

Kepada keluarga korban , menurutnya , pemerintah juga memberikan santunan spontan berupa santunan duka, biaya perawatan perawatan digratiskan, baik yang di RSUD maupun puskesmas .

Mulai hari ini, Sabtu ( 13 / 10 ), menurutnya , petugas akan melakukan pendataan secara detail guna menetapkan jenis bantuan lanjutan yang akan diberikan .

Menurut bupati, berdasarkan pantauan tim gabungan yang berasal dari Basarnas , TNI , Polri , BPBD , relawan, dan masyarakat , masih banyak material galodo yang perlu dibersihkan . Bahkan tidak tertutup kemungkinan , masih ada korban.

Kepala BPBD Tanah Datar Thamrin , sebagaimana dikutip Humas Setdakab setempat, menyatakan akan membuka dapur umum dan posko pengaduan . (musriadi)

Sumber: topsatu.com

Sumber; topsatu.com

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *