Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Aisyiyah Tanah Datar Muspimda I, Ini Harapan Bupati


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Peran dari ibu-ibu Aisyiyah harus terus ditingkatkan, melihat fenomena yang berkembang di tengah-tengah masyarakat seperti kasus Narkoba semakin lama, semakin mengkwatirkan, untuk itu program penguatan ketahanan keluarga sangat perlu sekali sebagai perhatian Aisyiyah ke depannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi pada acara Musyarawarah Pimpinan Daerah 1 (Muspimda 1) Aisyiyah yang dihadiri Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Barat Dahliarti Rusli, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman, Pimpinan daerah Muhammadiyah Tanah Datar Yuliasman Khas, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanah Datar Rusyda Rusli, seluruh Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se Kecamatan Tanah Datar dan tamu undangan lainnya yang diselengarakan di Aula SMA Muhammadiyah Batusangkar, Minggu (28/10).

“Aisyiyah berperan besar dalam penguatan ketahanan keluarga yang diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar pada khususnya yang harus semakin ditingkat terus untuk kedepannya,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa salah satu program pemerintah untuk mewujudkan  masyarakat Tanah Datar yang madani, berbudaya dan sejahtera  dalam nilai “adaik basandi syarak, syarak basandi kitabullah” yaitu dengan mendorong generasi muda untuk menghafal Al-Quran yang baru-baru ini telah terealisasikan dalam waqaf 1000 hafizt.

“Aisyiyah diharapkan juga mendukung program pemerintah, tidak hanya dalam mewujudkan generasi yang berahklak akan tetapi dapat menciptakan kesejahteraan ekonomi keluarga dengan program industri rumah tangga yang nantinya bisa bekerja sama dengan Dinas Sosial yang mempunyai program pembinaan industri rumah tangga dengan tujuan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar Yuliasman Khas mendukung program yang dilakukan  Aisyiyah untuk memperkuat  basis ekonomi anggota dan masyarakat.

“Jika ekonomi sehat tentu kesejahteraan masyarakat akan meningkat apakah itu dalam bentuk usaha kerajinan maupun dalam bentuk makanan kuliner karena banyak peluang yang diberikan saat ini kepada warga Aisyiyah dan tinggal lagi bagaimana kita memanfaatkan peluang tersebut,” ujarnya.

Ketua PWA Sumatera Barat Dahliarti Rusli sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Aisyiyah Tanah Datar termasuk juga inovasi yang dilakukan selama ini dalam memberdayakan ekonomi masyarakat termasuk dalam kegiatan pelatihan  dan wirid pengajian bulanan yang dipergilirkan terus karena kegiatan ini juga akan mampu mendorong kegiatan ekonomi masyarakat  

Sebelumnya, PDA Tanah Datar Rusyida Rusli mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tanah Datar yang telah banyak memberikan bantuan untuk kegiatan Aisyiyah salah satunya penguatan potensi ekonomi umat dalam rangka meningkatkan kapasitas ekonomi perempuan dengan inovasi berbasis lokal  sesuai dengan tema acara yang diusung yaitu “Gerakan Pemeberdayaan Ekonomi Pilar Kemakmuran Rakyat”.

“Tujuan dari Muspimda 1 Aisyiyaht erpetakannya kekuatan kepemimpinan dalam kelembagaanAisyiyah  Tanah Datar juga terumusnya langkah-langkah organisasi yang bersifat strategis dalam meningkatkan ekefektifitas pelaksanaan program Aisyiyah ke depannya selain terumusnya startegi implementasi gerakan pemeberdayaan ekonomi sebagai pilar kemakmuran umat,” ujarnya. (rhd)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *