Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

ASEAN Para Games 2018 Resmi Dibuka


Jakarta, fajarsumbar.com - Kirab obor menjadi rangakaian penutupan upacara pembukaan Asian Para Games 2018 yang di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Sabtu (6/10/2018). Dengan menyalanya api obor ini menjadi tanda pesta olahraga Asian Para Games 2018 resmi dimulai.

Penyalaan api obor sendiri dilakukan secara berestafet. Presiden Nasional Paralympic Committe Indonesia, Sandy Marbun, menjadi yang pertama membawa api obor yang kemudian dilanjutkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Pribadi selaku Sekretaris Jenderal Komite Paralympic Nasional Indonesia menjadi pembawa obor selanjutnya. Dua pembawa obor berikutnya yaitu Soeharto, peraih medali emas FESPIC Games 1977.
Sementara, atlet renang andalan Indonesia, Jendi Pangabean, menjadi pembawa api obor terakhir. Atlet renang yang pernah menyabet lima medali emas di ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia itu pun menandai api Asian Para Games 2018 resmi dinyalakan.

Api ini sendiri merupakan api abadi yang berasal dari Mrapen. Kirab obor Asian Para Games 2018 dimulai dari Solo lalu kemudian melintasi Ternate, Makassar, Bali, Medan, Pangkal Pinang, sebelum akhirnya dinyalakan di Jakarta.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *