Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

ASN Pariaman Harus Peduli Lingkungan


Parik Malintang, fajarsumbar.com -
Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar kita masing-masing.

Hal itu disampaikan Wabup Suhatri Bur sewaktu Wirid  Rutin Pemdakab Padang Pariaman di Hall Kantor Buparti, Jumat  (26/10).

Ia mengajak, kiranya seluruh ASN bahwa selain mengerjakan tugas pokok sebagai kewajiban. Juga sangat dibutuhkan peran ASN untuk membantu masyarakat meningkatkan keimanan dan memperbaiki aqidah sesuai dengan syariat Islam.

"Kita sangat resah disebabkan semakin meningkatnya prilaku menyimpang dikalangan remaja, terutama LGBT" ungkapnya.

Terlebih lagi, sebut Suhatri Bur,  peran kita sebagai orang tua sangat dituntut untuk lebih intens bersama dan menjaga anak-anak dari bahaya perilaku tersebut.

Menurutnya, kita perbanyak waktu bersama anak dirumah. Sehingga anak tidak lagi cenderung kurang perhatian dengan dalih mencari kenyamanan diluar sana dan akan membuat mereka jadi salah langkah.

Senada dengan Wabup itu, Prof. Dr. H. Duski  Samad yang bertindak penceramahnya, bahwa Sumbar berada posisi yang sangat mencemaskan tentang perilaku menyimpang atau LGBT. Kita sebagai pemimpin dalam masyarakat serta sebagai orang tua, harus mengambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan ini.

Menurut Dosen UIN Imam Bonjol Padang ini, perilaku Gay sudah ada pada zamanya Nabi Luth. Pun berkembang pada tahun 1860, dan tahun 1990 an mulai banyak berkembang di Amerika Serikat.

"Perilaku demikian sudah berkembang sejak dulu. Namun yang menjadi permasalahan, mereka sudah membentuk kelompok dan komunitas besar yang meresahkan masyarakat" ujar Guru Besar UIN Padang itu.

Dijelaskan, mereka yang sudah berperilaku LGBT lebih cenderung untuk bersikap individual dan tidak peduli dengan lingkunganya. Bahkan, mereka cenderung mendapatkan penyakir berbahaya HIV AIDS, Penyakit Kelamin, penyakit reproduksi, gangguan psikologi dan penyakit bahaya lainya.

Dalam hal ini, secara hukum para pelaku LGBT  belum bisa dikenakan sangsi apa-apa. Yang terpenting peran pencegahan untuk lingkungan sekitar kita sendiri.

"Kita berharap,  agar Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dan Sumatera Barat pada umumnya, serta Padang Pariaman khususnya tidak terjangkit Virus LGBT" ajak Duski Samad.

Tentu dimulai dari lingkungan keluaga, sebutnya, kita selaku orang tua harus lebih intens lagi memperhatikan anak-anak. Berikanlah lebih banyak memberikan waktu untuk mendengar keluhan-keluhan mereka.

"Jangan biarkan mereka kurang perhatian. Kita didik anak-anak dengan aqidah dan ilmu agama yang kuat. Sehingga dia bisa membentengi dirinya sendiri dan tidak gampang terpengaruh dengan lingkungan" kata Duski Samad yang juga putra Sikabu Lubuk Aluang itu. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *