Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

ASN Pasbar Wajib Uji Kompetensi

Bupati Syahiran poto bersama dengan ASN yang telah naik pangkat.

Pasbar, fajarsumbar.com - Sebanyak 488 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pasaman Barat menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dari Bupati Syahiran. Syahiran menekankan semua ASN di Pasbar akan uji kompetensi.

Bupati Syahiran dalam sambutannya mengatakan prestasi kerja ASN saat ini sudah dipertanyakan. Tidak ada lagi PNS atau ASN yang dekat dengan bupati dan minta jabatan. Semua kerja dinilai berdasarkan prestasi.

"Ada juga yang minta jabatan, karena golongan nya sudah cukup untuk menduduki jabatan tersebut. Itu bukan standar untuk mendapatkan jabatan. Jabatan di dapat kalau saudara bekerja dengan maksimal dan berprestasi,"tandas Syahiran.

Syahiran menambahkan, jika prestasi kerja sudah ditunjukkan maka jabatan akan diberikan oleh atasan.

Selain itu, Syahiran menekankan semua ASN di Pasbar akan uji kompetensi. Uji kompetensi ini akan melihat sejauh mana kemampuan seseorang dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Melalui uji kompetensi ini akan terlihat siapa yang memiliki potensi akan nampak. Siapa yang bekerja asal asalan juga terlihat,"jelas Syahiran.

Syahiran juga meminta kepada semua ASN jangan melakukan perceraian di dalam rumah tangga. Karena selama ini cukup banyak ASN yang bercerai di Pasbar. Hal ini dapat diketahui dari pengajuan atau surat yang harus di tanda tangani oleh bupati.

"ASN ini bercerai harus dengan izin bupati pula. Yang membuat saya heran ASN ini dari segi Ekonomi sudah mapan. Jangan nodai keluarga dengan perceraian, kasihan anak dan keluarga,"pesan Syahiran.(Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *