Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bekuk Tajikistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-16 2018


Kuala Lumpur, fajarsumbar.com - Jepang berhasil meraih gelar juara Piala Asia U-16 2018. Dalam partai puncak di Stadion Bukit Jalil, Jepang mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0, Minggu (7/10).

Meski tidak diunggulkan, Tajikistan nyatanya berhasil membuat Jepang kesulitan. Jepang harus bekerja ekstra keras untuk membobol gawang Tajikistan.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, pertahanan Tajikistan akhirnya jebol di babak kedua. Jun Nishikawa menjadi sosok pemecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-63.

Gol Nishikawa sendiri menjadi satu-satunya dalam laga ini. Jepang pun berhasil menjadi juara dimana ini menjadi gelar juara ketiga yang diraih sepanjang sejarah Piala Asia U-16.

Tiga gelar yang diraih, membuat Jepang menjadi pengoleksi gelar juara terbanyak. Di bawah Jepang ada Korea Utara, Korea Selatan, Tiongkok, Arab Saudi, dan Oman yang masing-masing mengoleksi dua gelar.

Meski kalah, Tajikistan tetap meraih tiket ke Piala Dunia U-17 2019. Tajikistan menjadi wakil AFC bersama Jepang, Australia, dan Korea Selatan.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *