Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

BM Satria Pimpin KONI Pasbar


Pasbar, fajarsumbar.com - BM  Satria Dwi Putra terpilih sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat  perode 2018-2022 pada Musyawarah Olah Raga Kabupaten 2018.
     
BM Satria Dwi Putra unggul perolehan suara dari tiga calon lainnya Decki H Syaputra, Hamsuardi dan Ridwan Sinaga.
     
"Mudah-mudahan amanah ini bisa saya emban dengan baik kedepannya. Terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak," kata BM Satria Dwi Putra yang biasa dipanggil Amy ini, Jumat (26/10).
     
Menurutnya amanah sebagai Ketua KONI Pasaman Barat kedepannya sangat berat. Namun, dia yakin dengan dukungan dan kerja sama semua pihak maka akan bisa dilaksanakan dengan baik.
     
"Mohon dukungan semua pihak untuk pembinaan atlet dan persiapan tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi pada 2020 nanti," ujarnya.
     
Ia mengakui tanpa dukungan pemerintah daerah, DPRD, cabang olah raga dan pihak terkait lainnya maka perkembangan olah raga tidak akan berjalan dengan baik.
     
Ketua KONI Sumbar, Syaiful yang hadir saat Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) KONI 2018, Kamis (25/10) memberikan apresiasi atas terlaksananya Musorkab KONI Pasaman Barat pada 2018 terkait habisnya masa jabatan Ketua KONI periode 2014- 2018, Mahlil Usman.
   
"Kepada ketua terpilih diharapkan bisa menyusun pengurus yang baru dengan cepat mengingat masa jabatan pengurus berakhir 29 Oktober," katanya.
   
Menurutnya Ketua Umum dan pengurus yang baru nantinya diharapkan dapat mempedomani aturan yang ada di KONI. Hal itu bertujuan agar pembinaan dan mekanisme organisasi dapat berjalan dengan baik.
     
"Menurut aturan KONI adalah perpanjangan tangan pemerintah di bidang olah raga. Untuk itu bersinergilah dengan pemerintah, DPRD dan mengsinkronkan  program KONI dengan program pemerintah dibidang olah raga," ujarnya.
   
Ia berharap kedepannya olah raga Pasaman Bara semakin maju dan berprestasi. Tentu dengan kerja sama dan kekompakan yang harus ditingkatkan.
   
"Terima kasih atas pengabdian Ketua KONI yang lama, Mahlil Usman beserta pengurus yang telah mengabdi memajukan organisasi dan pembinaan selama ini," katanya.
   
Sementara itu, Kepala Dinas Olah Raga Pasaman Barat, Afrizal Azhar mengharapkan kepada ketua terpilih segera menyiapkan pengurus yang baru sehingga dapat menjalankan program yang ada.
   
"Rangkul semua pihak yang ada. Tingkatkan kekompakan, koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak," harapnya.
   
Menurutnya dengan ditunjuknya Pasaman Barat sebagai tuan rumah Porprov 2020 maka KONI harus mampu meningkatkan pembinaan atlet, pelatih dan wasit yang ada.

"Tentu selain sukses sebagai tuan rumah, kita juga ingin sukses prestasi," tambahnya. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *