Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bupati Pasbar Jadi Irup Sumpah Pemuda, Ini yang Ditekankan Syahiran



Pasbar, fajar Sumbar.com - Bupati Kabupaten Pasaman Barat Syahiran mengikuti upacara sumpah pemuda di halaman kantor bupati setempat. Syahiran meminta pemuda supaya aktif memerangi hoax, serta ujaran kebencian.

Upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pasbar Yulianto, Forkopimda, Kepala OPD, serta pelajar pada Minggu (28/10) pagi berjalan sukses. Syahiran juga mengapresiasi atlet Kabupaten Pasaman Barat dengan memberikan penghargaan.

Bupati Syahiran menekankan pentingnya peran pemuda dalam merebut, mempertahankan, dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda di dalam persatuan sudah teruji dengan nama sumpah pemuda.

"Ke depan peran pemuda sangat penting. Peran pemuda di dalam pembangunan sudah terbukti terwujudnya Indonesia yang berkeadilan. Peran pemuda tidak akan berhenti selama Indonesia ini kokoh berdiri,"kata Syahiran.

Ia melanjutkan, di tahun 2019 Pemilihan umum (Pemilu) sangat mengharapkan peran pemuda untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Peran pemuda dalam memahami setiap berbedaan, baik suku, agama, ras dan antar golongan.

"Pentingnya peran pemuda dalam menepis Hoax, ujaran kebencian, menepis berita-berita miring yang ada di masyarakat, media sosial,"kata Syahiran.

Tidak hanya itu saja, tandas Syahiran peran pemuda di dalam menepis pengaruh budaya asing sangat penting. Karena pemuda merupakan pemakai, dan penyebar budaya Indonesia. Selain itu, pemuda punya peran penting di dalam roda pembangunan.

"Makanya kita mengapresiasi pemuda yang inovatif, kreatif. Hal ini bisa kita lihat ketika pemuda Indonesia bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Nasional, Internasional. Atlet -atlet kita pemuda Indonesia yang telah menyumbang kan prestasi untuk Indonesia di dalam Asean Games,"kata Syahiran.(Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *