Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bupati Pasbar Letakkan Batu Pertama Perpustakaan MTsN 4 Pasaman

Bupati Syahiran menyampaikan sambutan.

Pasbar, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat, Syahiran meresmikan peletakan batu pertama ruang perpustakaan Madrasah Tsanawiah Negeri 4 Pasaman di Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman, Selasa (30/10).

Penambahan ruang perpustakaan di sekolah setempat dalam rangka menunjang aktifitas belajar siswa dengan ruangan perpustakaan yang memadai serta buku-buku penunjang.

Syahiran saat melakukan peresmian peletakan batu pertama perpustakaan tersebut menyampaikan, bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting. Agama sendiri menyampaikan bahwa menuntut ilmu itu diwajibkan. Oleh sebab itu, perlu kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan walimurid agar tercapai pendidikan yang diharapkan.

"Pihak sekolah tidak bisa berjalan sendiri, harus ada kerjasama dengan wali murid," tutur Syahiran.

Disampaikan, keluarga adalah sekolah pertama bagi anak. Bahkan seorang khalifah Umar pun pernah menyampaikan untuk mendidik anak itu dilakukan selama 25 tahun sebelum kelahirannya. Esensi dari pernyataan tersebut sebenarnya adalah tingkah laku orang tua sangat mempengaruhi budi pekerti anaknya kelak setelah dilahirkan.

"Persoalan mendidik anak memang memiliki rintangan yang sangat kompleks. Akan tetapi, semua persoalan pendidikan yang timbul pasti dapat diselesaikan secara bersama," katanya.

Disamping itu, selain peran orangtua dan yang sangat strategis dalam mendidik anak. Ada juga peran komite yang tidak kalah penting, sebab komite sekolah adalah jembatan antara orangtua walimurid dengan pihak sekolah.

"Semoga anak-anak kita kelak berhasil dalam pendidikannya. Bagi orangtua, jangan sertamerta pendidikan itu diserahkan kepada pihak sekolah saja, akan tetapi berikan juga bimbingan di rumah agar mereka mencintai ilmu dan terhindar dari hal-hal yang merusak," ungkap Syahiran.

Diakhir, Syahiran mengucapkan apresiasi kepada Kepala MTS N 4 Pasaman bersama segenap majelis guru yang telah berjuang memajukan MTs N tersebut.(andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *