Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bupati Pasbar Tutup Festival Pesona Air Bangis


Tanah Datar, fajarsumbar.com -Memasuki tahun 2019 yang sering disebut tahun politik, berbagai fenomena terjadi di tengah-tengah masyarakat. Terlebih perdebatan di dunia maya sudah mulai mengarah kepada caci maki, ujaran kebencian, adu domba dan pecah belah terjadi sesama anak bangsa.

Seharusnya pemilu di tahun depan menjadi momentum bagi rakyat Indonesia menjadi pemilih yang cerdas yang mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai  antar sesama bukan malah sebaliknya.

Hal ini yang ditekankan Wakil Bupati Zuldafri Darma saat memberi sambutan di depan jamaah tabligh akbar Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) se Kabupaten Tanah Datar di Masjid Al Ikhlas Dusun Tuo Lima Kaum, Senin malam (5/11/2018).  

“Mari kita sukseskan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif baik untuk tingkat kabupaten, provinsi dan pusat serta anggota DPD dengan memberikan hak suara di TPS yang sudah ditentukan,” ajak Wabup.

Disampaikan pemilu itu penting namun yang tidak kalah penting menjaga keharmonisan dan kebersamaan walaupun berbeda pilihan. “Mari kita jaga Tanah Datar tetap kondusif dan aman, jadikan perbedaan pilihan politik itu menjadi perekat, tidak merontokkan nilai-nilai kebersamaan yang sudah kita rawat selama ini, pilihan boleh beda, persaudaraan tetap dijaga” harap Zuldafri lagi.

Selain itu Zuldafri ingatkan masyarakat untuk memperkuat benteng diri, keluarga dan lingkungan agar tidak terpengaruh paham-paham yang menyesatkan yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tantangan dari hari ke hari semakin berat, kita harus waspada terhadap berkembangnya gaya baru paham komunisme, radikalisme, liberalisme hingga fenomena LGBT yang sudah meresahkan,” ingat Zuldafri.

Untuk menangkal itu semua, sebut Zuldafri bisa dengan menggiatkan kegiatan keagamaan salah satunya majelis ta’lim.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus dan jamaah BKMT yang secara rutin melaksanakan kegiatan majelis ta’lim, turut bersama pemerintah daerah mewujudkan cita-citaTanah Datar yang madani berlandaskan ABS-SBK,” sampai Zuldafri.

Zuldafri berharap BKMT Tanah Datar dari sisi jumlah dan kualitas kegiatan dapat meningkat dari waktu ke waktu. (Hms/rhd)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *