Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Butuh Peran dan Tanggungjawab Pemuda Sukseskan Pemilu 2019

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menjadi pembina upacara saat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Halaman Kantor Gubernur, Senin (29/10). (Melati)

Padang, fajarsumbar.com  - Kurang lebih enam bulan lagi, bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah. Untuk itu peran dan tanggungjawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum (pemilu) 2019, sangat dibutuhkan.

“Partisipasi aktif pemuda dalam pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas,” ujar Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat memperingati Hari Sumpah Pemuda di Halaman Belakang Kantor Gubernur, Senin (29/10).

Menurutnya, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Jangan terjebak dengan berita-berita bohong atau hoaks. Dan jangan pula membuat berita hoaks, sehingga pesta demokrasi yang diharapkan tidak berjalan dengan semestinya,”katanya.

Nasrul pun berharap, pemuda berkomitmen menjadikan pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan sukses. Jangan sampai perbedaan pilihan, mengakibatkan perpecahan diantara sesama.

"Harapan kami seluruh pemuda bisa berperan pada pesta demokrasi ini dengan sebaiknya. Jangan karena berbeda pilihan kita terpecah-pecah," katanya. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *