Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Camat Sintuk Toboh Gadang Diserahterimakan, Ini Pesan Bupati


Sintuak, fajarsumbar.com - Serahterima jabatan (Sertijab) Camat Sintuk Toboh Gadang ditandai dengan pemasangan tanda jabatan oleh Bupati Padang Pariaman diwakili Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan (Ekbang) Dra.H.Nur Helmi,SH,M.Si di Aula Kantor Camat  Sintuk Toboh Gadang, Jum'at (26/10).

Bupati Padang Pariaman diwakili Staf Ahli Ekbang Nur Helmi dalam amanat mengatakan, bekerja harus melakukan Koordinasi kesemua pihak. Tanpa Koordinasi sangat mustahil akan sukses.

"Pertumbuhan ekonomi warga msyarakat harus didahului peningkatan ekonomi keluarga terlebih dahulu. Makanya, lakukan pelatihan keterampilan.Artinya, Usaha Keterampilan Mikro  (UKM)," harap Nur Helmi.

Menurutnya,  jajaran Wali Nagari se-Kecamatan Sintuk Toboh Gadang agar membuat program kegiatan keterampilan di Nagari. "Bermodalkan keterampilan ini, generasi muda Nagari bisa mandiri dalam hidupnya," sebut Helmi.

Pejabat yang lama Elda Husniwar memasuki masa pensiun, sedangkan pejabat yang baru Drs. Asy'ari sebelumnya menjabat Sekcam setempat. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan serahterima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sintuk Toboh Gadang dari Ny.Elda Husniwar kepada Ny. Asy'ari.

Dalam kesempatan itu, juga ikut memberikan kata sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kab Padang Pariaman Ny.Rena Ali Mukhni. Juga dilakukan antaran kata pisah sambutan dari pejabat lama Elda Husniwar dan pejabat baru Asy 'ari.

"Mohon ma'af atas kelemahan dan kekurangan selama melaksanakan tugas. Hasil kerja belum maksimal kita peroleh. Untuk itu, teruskan pekerjaan yang masih terbengkalai" ujar Elda Husniwar.

Sedangkan pejabat baru Asy'ari mengatakan, minta dukungan kepada semua untuk melaksanakan tugas di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. "Tanpa kerjasama dan silaturahim dengan tokoh masyarakat" harapnya.

Acara serahterima Camat Sintuk Toboh Gadang ini, juga dihadiri Forkomcam, Koorwil, Wali Nagari bersama Perangkat Nagarinya, para Kepala SD/SMP, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *