Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Dua Bandar Ganja Jaringan Aceh Ditangkap di Sumbar


Padang, fajarsumbar.com - Dua bandar ganja jaringan Aceh ditangkap anggota Direktorat Narkoba Polda. Dalam operasi itu, polisi menyita 14 kilo daun ganja kering dan timbangan, sebagai barang bukti.

Tersangka bernisial N, 31 dan AFK, 35 dan saat ini mendekam di tahanana Mapolda. Keduanya ditangkap di lokasi.berbeda, Jumat (28/9).

Tersangka N dibekuk di depan SD 15 Kayu Tanam, Padang Pariaman. Sementara AFK dibekuk di belakang kampus UPI Lubuk Begalung.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi, didampingi Direktur Narkoba, Kombes Kumbul KS dalam siaran persnya, Senin (1/10) mengatakan kedua tersangka ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Awalnya petugas meringkus N di Kayu Tanam. Dari pedagang buah itu, petugas menyita tiga kilo ganja kering, mobil BM 1319 JN, handphone dan tas sandang.
Kepada petugas, warga Batang Anai itu mengaku barang bukti ia dapati dari AFK, warga Koto Tangah, Padang.

Mendapatkan info tersebut, beberapa anggota kembali bergerak dan melakukan penyamaran sebagai pembeli.
Disepakati, transaksi dibelakang kampus UPI dengan jumlah barang bukti yang cukup besar.

Tidak berapa lama kemudian, datang tersangka mengendarai sepeda motor Beat BA 5362 WU. Disaat sedang transaksi itu, datang petugas lain untuk melakukan penangkapan. Terjebak, tersangka tidak bisa melarikan diri, karena polisi telah mengepung tempat itu. Ia dengan mudah diringkus petugas.

Dari peternak ikan tersebut, disita 11 kilo ganja kering. Pengakuan tersangka, barang bukti itu dipasok seorang bandar besar di Padang dan saat ini masih dalam pengembangan aparat kepolisian.

"Masih kita kembangkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat ditangkap yang lebih besar," ujar Kumbul.

Di lain tempat, polisi juga menangkap dua pengedar sabu-sabu, pada Sabtu (28/9). Tersangka berinisial A dan O ditangkap di lokasi berbeda. Awalnya petugas menangkap A di kosan Jati Baru, Padang Timur. Dari pemuda itu disita 35 paket sabu. Setelah dikembangkan diringkus O di Jalan Pemuda, Minggu dinihari.

Dalam pengerebekan itu, petugas menyita 40 gram sabu. "Ini juga masih kita kembangkan," kata Kumbul yang sebentar lagi akan mengikuti Sespimti.101 menyita 40 gram sabu. "Ini juga masih kita kembangkan, "kata Kumbul yang sebentar lagi akan mengikuti Sespimti. (guspa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *