Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Festival Pesona Air Bangis Pasbar Dibuka Bupati, Ini Harapan Syahiran


Pasbar, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Syahiran secara resmi membuka Festival Pesona Air Bangis 2018 Jum'at (26/10).

Dalam sambutannya Bupati Pasaman Barat Syahiran menyampaikan bahwa wilayah Air Bangis  merupakan sebuah objek wisata unggulan di Kab. Pasbar dan juga sudah terkenal di tingkat provinsi maupun nasional. Hal inilah menjadi dasar makanya festival air bangis ini diadakan.

Festival Pesona Air Bangis ini merupakan kegiatan event tahunan yang diadakan di wilayah Air Bangis kecamatan Sungai Beremas, festival air bangis ini diharapkan akan menjadi agenda khusus tahunan bagi Pemkab Pasbar.
Festival Air Bangis ini bertujuan untuk menampilkan kearifan lokal serta kekayaan alam seni dan budaya masyarakat pesisir yang bisa menjadikan daya tarik tersendiri sehingga dapat menjadikan aset kepariwisataan Kab. Pasbar.
kata Syahiran.

Syahiran mengatakan Event dan Pameran seperti ini selain bertujuan sebagai ajang promosi, juga merupakan salah satu sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat serta mengenalkan produk-produk unggulan Pasbar sehingga mampu untuk menarik dan mendatangkan investor lokal dan asing ke kabupaten Pasaman Barat.

Bupati juga menitipkan harapan kepada Dinas Parawisata Pasbar untuk memikirkan bagaimana cara untuk menaikkan juga wisata pantai sasak dan pantai muaro binguang supaya menjadi wilayah parawisata yang bisa bersaing juga di tingkat nasional supaya perekonomian masyarakat didaerah pesisir pasbar bisa terangkat.

Terakhir, Syahiran menghimbau para pedagang sekitar lokasi acara untuk tidak menetapkan harga tinggi kepada para konsumen serta kepada juru parkir jangan sampai menetapkan harga parkir sembarangan supaya wilayah pantai air bangis ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Seluruh elemen yang ada di kecamatan sungai beremas ini untuk selalu solid dan kompak supaya Kecamatan Suagai Beremas ini semakin maju dan berkembang kedepannya. Pungkas Syahiran

Pelaksanaan festival air bagis ini dilaksanakan selama tiga (3) hari mulai dari tangal 26 s/d 28 Oktober 2018, contoh kegiatan di festival ini seperti lomba memasak gulai kepala ikan, lomba baju kurung basiba, lomba mewarnai tingkat TK, lomba tari kreasi, lomba lagu daerah, kegiatan festival ini juga mendatangkan artis Lokal dan Ibukota.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto, Ketua TP. PKK Pasaman Barat sekaligus angota DPRD Pasbar dapil 4 Yunisra Syahiran, Ketua GOW Pasbar Sifro Wati Yulianto, Plt. Kadis Parawisata Devi Irawan, Camat Sugai Beremas, Walinagari Air Bagis serta Niniak Mamak Alim Ulama se-Kecamatan Sungai Beremas. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *