Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Irjen Pol. Fakhrizal Buka Perlombaan Pacu Jawi Kapolda Cup 2018


Batusangkar, fajarsumbar.com - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum membuka secara resmi perlombaan Pacu jawi dalam rangka memperebutkan tropi Kapolda Cup 2018 yang disaksikan ribuan pasang mata baik berasal dari dalam daerah, luar daerah maupun dari Mancanegara, Sabtu (13/10), Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

“Atraksi Budaya Pacu Jawi ini hendaknya dapat terus dilestarikan yang berimbas pada peningkatan kunjungan pariwista ke Tanah Datar. Kita lihat perekonomian pun hidup jika Pariwisatanya hidup, dimana banyaknya masyarakat berjualan disekitar lokasi Pacu Jawi ini,” ujar Kapolda Sumbar dalam sambutannya.

Selain itu Kapolda berharap Pacu Jawi yang saat ini masih berjuang untuk meraih atraksi budaya terpopuler pada ajang Anungerah Pesona Indonesia 2018 dapat segera terwujud mengingat Pacu Jawi sudah terkenal di Mancanegara baik berupa poto dan sebagainya.

“Memang sangat luar biasa Pacu Jawi ini, saya mengakui karena telah melihatnya secara langsung dan mudah-mudahan Pacu Jawi menjadi atraksi budaya terpopuler nomor satu pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengucapkan selamat datang bagi Kapolda beserta rombongan untuk hadir secara langsung menyaksikan hingga membuka  perhelatan Pacu Jawi yang di acara puncak diserahkan piala bergilir Kapolda 2018.

“Pacu Jawi kali ini sangat istimewa karena dihadiri pejabat utama tingkat Propinsi yaitu Kapolda Sumatera Barat beserta rombongan, tak hanya Kapolda Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Drs. Andrinof A. Chaniago pun turut menyaksikan Pacu Jawi yang kita ketahui bahwa beliau sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional,” ujarnya.

Tak lupa pula Bupati kembali mengajak seluruh pihak pada kesempatan itu untuk memvoting Pacu Jawi sebagai atraksi budaya terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia yang nantinya berakhir di tanggal 31 Oktober 2018 bersaing dengan Tari Saman, Tari Angguk, Perahu Baganduang, Wadian Dadas dan lainnya.

Acara itu pun diwarnai dengan penyerahan uang pembinaan bagi pemenang Pacu Jawi yang diserahkan langsung Kapolda Sumbar yang turut disaksikan Ny. Ade Fakhrizal, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Wakil Ketua DPRD Irman M.Si, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayu Aji Yudha Prajas, Dandim 0307 TD Letkol Inf. Edi Sugiarto S.pd, Ketua Kemala Bhayangkari Tanah Datar Ny. Nila Bayu Aji Yudha Prajas, Kepala OPD dan Tamu Undangan lainnya. (Rhd)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *