Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Kadisdik Pasbar Apresiasi KKG Pasaman


Pasbar, fajarsumbar.com -  Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG) itu menggelar tiga lomba yakni Lomba MTQ, Lomba Qasidah Rebana, Lomba Pildacil meriah di Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasbar yang diwakili oleh Kabid Dikdas Dr. Adrianto menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan oleh Kecamatan Pasaman atas inisiatif KKG patut di apresiasi.

"Kalau di Kecamatan Pasaman ini digagas oleh KKG dan satu satunya kecamatan yang melaksanakan ini," jelas Dr. Adrianto.

Ia melanjutkan, generasi muda seperti Sekolah Dasar saat ini sudah harus dibina dengan kegiatan yang positif. Kegiatan keagamaan seperti semarak Muharram ini perlu terus dikembangkan.

"Sebagai UU umat Islam kita harus menghargai dan merayakan hari besar. Salah satunya dengan merayakan Muharram ini,"jelas Adrianto.

Selain itu, kegiatan keagamaan yang dilakukan KKG dengan menggelar tiga lomba yakni Lomba MTQ, Lomba Qasidah Rebana, Lomba Pildacil. Di dalam berlomba diharapkan kepada peserta dan pengawas perlu menjunjung tinggi sportifitas.

"Pada dasarnya kita adalah pejuang. Untuk kita kepada semua peserta berjuanglah dengan sekuat tenaga. Nanti hasilnya serahkan saja kepada Allah,"pesan Adrianto.

Sementara itu, Ketua Panitia Zainal Abidin S.Pdi menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh KKG Kecamatan Pasaman merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang perlu ditegakkan. Target yang perlu dicapai yakni kegiatan semarak Muharram yang berkelanjutan.

Selain itu, menjadikan pekan Muharram sebagai budaya di kecamatan Pasaman. Serta mencari bibit unggul di bidang agama dengan target ke depan bibit unggul tersebut bisa mengharumkan nama Pasbar di kancang yang lebih luas.

"Kalau bisa setiap tahun kita adakan ini,"pungkas Zainal Abidin.

Sekolah yang aktif dalam tiga lomba tersebut yakni sebanyak 37 sekolah dan peserta mencapai 500 orang. Hadiah bagi pemenang lomba yakni Tabanas dan piala dan tropi.

"Kita berharap kegiatan PHBI seperti semarak Muharam ini, menjadi agenda tahunan di Kecamatan Pasaman dan dianggarkan dalam RKAS sekolah. Begitu juga di di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat,"harap Zainal Abidin.

Sementara juara lomba Qasidah Rebana juara pertama diraih SDN 05 Pasaman , posisi kedua, SDN 12 dan peringkat tiga SDN 31 Pasaman.

Juara Pidacil diraih SDN 19, tempat kedua, SDN 09 dan posisi ketigA diraih SDN IT Cahaya Makkah. (Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *