Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Kantor Camat dan SMPN 1, IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman Dibobol Maling, Kerugian Seratus Juta Rupiah Lebih



Aur Malintang, fajarsumbar.com - Kantor Camat IV Koto Aur Malintang dan Kantor SMPN No. 1 IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman dibobol maling, Kamis malam (4/10/2018). Peristiwa kemalingan dua instansi di lokasi yang berbeda ini mengejutkan warga setempat. Kerugian ditaksir seratus juta rupiah lebih.

Camat IV Koto Aur Malintang Yuslaini kepada fajarsumbar.com menyebutkan, Jumat (5/10/2018), kejadian itu diketahui saat pegawai Azwar Anas yang duluan datang Jumat pagi, pukul 06.30 WIB ke kantor camat.

Pegawainya terperanjat setelah membuka pintu depan, terlihat ada surat-surat berserakan dilantai. "Azwar Anas tak mau masuk ke dalam ruangan sambil menunggu teman lain yang datang," sebut camat dari kaum Hawa yang satu-satunya di Padang Pariaman.  Diduga maling masuk dari belakang, lantaran ditemukan pintu masuk telah dirusak,  katanya.

Ia jelaskan, adanya kejadian ini, maka kami menghubungi Polsek IV Koto Aur Malintang. Pun secara bersama-sama kami memeriksa ruangan Kantor.
Ditemukan filing cabinet, almari dan meja telah dirusak.

Setelah ditelusuri alat perkakas Kantor, telah raib adalah Camera perekam E-KTP merek Canon 1 (satu) buah, Laptop 3 (tiga) buah terdiri dari merek Asus 2 (dua) buah dan merek Lenovo 1 (satu) buah. Sedangkan yang tak bisa dipakai lagi adalah Filing Cabinet sebanyak 7 (tujuh) buah.

Mobiler yang rusak adalah Meja setengah Biro sebanyak 12 (dua belas) buah dan Pintu mau masuk ruangan sebanyak 8 (delapan) buah. "Total kerugian dari kemalingan sekitar Rp125 juta" sebut mantan Sekcam Sungai Limau dan Sungai Geringging.

Secara terpisah, SMPN No. 1 IV Koto Aur Malintang,  juga mengalami nasib yang sama Jumat malam (4/10/2018). Ardius yang sebagai Penjaga Sekolah, terkejut mendengar suara berisik diruangan Tata Usaha. "Peristiwa sekitar pada pukul 03.00 WIB itu, ia langsung berlari mendatangi ruang itu , ungkap Kepala SMPN No. 1 IV Koto Amal Hazairin, S.Pd ketika dihubungi awak media ini.

Dalam kegelapan jelang Subuh, ujar Kepsek Hazairin, terlihat ada sosok lelaki yang melarikan diri dengan menyandang tas ransel. Dan sempat Ardius mengejarnya, namun pelaku hilang dalam kegelapan. "Pagi Subuhnya sesudah kejadian itu, penjaga Sekolah menghubungi Kepsek dan Ketua Komite Sekolah Nazirwan,S.Pd.I " jelas Hazairin.

Dalam peristiwa kemalingan SMP 1 IV Koto Amal ini, telah raib terdiri dari Laptop merek Acer sebanyak 2 (dua) buah, Note Book merek yang sama 1 (satu) buah, dan Infocus sebanyak 1 (satu) buah. Sedangkan yang ditemukan rusak adalah Meja setengah Biro sebanyak 4 (empat) buah. Sedangkan Pintu masuk keruangan Kepsek dan keruangan Tata Usaha juga ikut dirusak. "Ruangan Kepsek, Ruangan Wakasek dan Ruang TU telah diacak dengan ditemukan meja rusak dan surat-surat berserakan" sebut Kepsek,

Kemudian, brankas besi juga rusak namun isinya selamat, Tak ketinggalan, ikut raib Ijazah 1 (satu) bundel. "Diduga maling masuk dan keluar melalui pintu jendela. Hal ini terlihat bekas congkelan, pada jendela tersebut" ujar Nazirwan yang mantan Ketua PPK IV Koto Amal itu.

Kejadian yang menimpa Kantor milik Pemerintah Kecamatan maupun SMP, telah kita serahkan ke pihak yang berwajib untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, sebut Camat Yuslaini yang juga putri Sungai Geringging. (sa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *