Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Kapolda Sumbar Kunjungi Pasar Vander Capelen


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pasar Vander Capelen yang telah beroperasi beberapa minggu lalu tidak hentinya menarik perhatian masyarakat sekitar maupun luar daerah.

Kali ini Kepala Polisi  Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum beserta Istri  menyempatkan diri untuk berkunjung dan menikmati kuliner tradisional khas Minangkabau sekaligus membuka secara resmi Grand Lounching pasar tersebut, Minggu (14/10), Batusangkar.

Sekilas tentang pasar itu, Pasar yang mengangkat konsep suasana Minangkabau tempo dulu itu bertempat dipekarangan Benteng Vander Capelen dengan alat pembelanjaan  koin yang ditukar dengan nominal Rp. 2.500, Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 selain menyediakan permainan anak tradisional serta spot poto yang sayang kalau dilewatkan jika berkunjung kesana.

Pada kesempatan itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumbar beserta Istri yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Vander Capelen yang memang sehari sebelumnya telah berkesempatan untuk membuka perlombaan Pacu Jawi dalam rangka memperebutkan Piala Kapolda Cup 2018 di Sungai Tarab.

Tak hanya itu Bupati berharap nantinya pasar yang digagas Dinas Parpora Tanah Datar beserta Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Tanah Datar hendaknya lebih dapat dikembangkan lagi untuk kedepannya.

“Kita sangat mengapresiasi pihak yang telah mengagas Pasar Vander Capelen dengan mengangkat konsep Minangkabau tempo dulu tentu itu sangat menarik, terbukti disetiap Minggunya pengunjung terus meningkat, hendaknya ini dapat terus dikembangkan lagi,” ujarnya.

Sanada dengan itu Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum mendukung berdiri Pasar Vander Capelen yang mana nantinya dapat menjadi wisata baru di Tanah Datar tak hayal berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia menambahkan inovasi yang dilakukan tentu menjadi perkembangan wisata baru di Tanah Datar dengan begitu banyak pilihan yang menarik baik cara berbelanja, makanan  maupun permainan tentu bisa menggandeng pengunjung lebih banyak baik didalam daerah, luar daerah bahkan wisatawan mancanegara.

Selepas itu Bupati memberikan cendra mata berupa senjata khas Minangkabau yaitu “Kurambiak” yang diterima langsung oleh Kapolda Sumbar dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa poto, momen disaat kapolda menggiring bola dan lukisan karikatur karya salah seorang panitia Pasar Vander Capelen, diserahkan oleh ketua Genpi Tanah Datar Hijrah Adi Syukrial.

Turut hadir pada saat itu Kapolres Tanah Datar AKBP Bayu Aji Yudha Prajas, Ketua Kemala Bhayangkari Tanah Datar Ny. Nila Bayu Aji, Asisten Ekonomi pembangunan  Edi Susanto, Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim, Pimpinan Hotel Emersia Hj. Meriwati dan tamu undangan lainnya. (Rhd)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *