Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Kontingen Porseni IGTKI-PGRI Sumbar Dilepas Berlaga di Tingkat Nasional


Padang, fajarsumbar.com - Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Sumbar, dilepas Gubernur yang diwakili PLH Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Bustavidia untuk berlaga di tingkat nasional di aula kantor gubernur, Rabu (24/10) 

Duta Sumbar tersebut akan mengikuti Porseni IGTKI-PGRI tingkat nasional IX dari tanggal 1- 3 November di Jakarta. Mereka akan mengikuti 12 cabang mata lomba Porseni. Para peserta tersebut merupakan yang terbaik Sumbar.

Porseni itu menampilkan kebolehan para Guru TK se-Sumbar, selain untuk ajang silaturahmi juga untuk meningkatkan kompetensi guru dalam memberikan pengajaran kepada anak didik.

Ada sebanyak 114 peserta dan pendamping mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan sekali lima tahun tersebut. Saat melepas itu juga dihadiri Bunda PAUD Padang, Harneli Mahyeldi, Ketua PGRI Sumbar, Zainal Akil dan pejabat penting lainnya.

Gubernur yang diwakili PLH Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Bustavidia, berharap kepada kontingen Porseni Sumbar tersebut bisa berbicara di tingkat nasional. "Saya yakin dan percaya peserta Porseni ini adalah peserta yang terbaik di Sumbar. Mudah-mudahan bisa meraih juara nasional di ajang ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada peserta agar selalu menjaga nama baik Sumbar di tingkat nasional. "Kepada bapak dan ibuk-ibuk IGTKI PGRI ini agar selalu menjaga nama baik Ranah Minang, jaga kesehatan, dan tunjukan keseriusan saat beranding," tambahnya.

Ketua IGTKI PGRI Sumbar, Irma Candra Dewi menyebutkan, Sumbar mengirim 114 peserta dan pendamping. Para peserta tersebut akan mengikuti 12 cabang mata lomba Porseni di Jakarta.

Ke-12 mata lomba tersebut dibagi dua kelompok, cabang seni dan olahraga. Untuk cabang seni yaknni tari kreasi baru, menyanyi duet, menciptakan dan menyannyikan lagu anak, bercerita tanpa alat peraga, sandiwara boneka, MTQ. 

Sedangkan mata lomba cabang olahraga terdiri dari, gerak dan lagu, senam irama dengan alat, senam fantasi menurut cerita, bermain sambil bernanyi dan permainan anak ciptaan guru. "Peserta ini adalah yang terbaik di tingkat Sumbar, kita sama-sama berharap Sumbar bisa meraih juara umum di tingkat nasional," tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut, para peserta yang berlaga di tingkat nasional tersebut menampilkan kebolehannya di hadapan pengamat seni dan tim juri yang sengaja didatangkan IGTKI PGRI. 

Seusai menampilkan kebolehannya, para pengamat seni dan tim juri itu memberikan masukan, sehingga saat mereka tampil di tingkat nasional nantinya dapat menimalisir kekurangan. Harapannya nanti bisa meraih juara di tingkat nasional. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *