Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Korem 032 Peduli Korban Banjir di Pasbar


Pasbar, fajarsumbar.com - Komado Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja menyerahkan bantuan paket sembako yang diwakili Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kolonel Inf. Budi Prasetyo di dampingi oleh Wakil Bupati Pasaman Barat  H. Yulianto menyerahkan bantuan kepada masyarakat Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat yang mengalami musibah bencana banjir. Kamis (18/10) Pagi.

"Kol. Inf. Budi Presetyo mengatakan bencana banjir sering berpotensi  di wilayah Sumatera Barat, karena itu Danrem 032/Wirabraja selalu menekankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan oleh masyarakat dan para prajurit pada saat curah hujan yang selalu tinggi ini.

"Masyarakat juga dihimbau agar ikut peduli terhadap lingkungan dengan sama-sama menjaga kebersihan.

"Musibah bisa terjadi kepada siapapun atas kehendak Tuhan. Oleh karenanya kita berkewajiban saling membantu dan tolong menolong jika ada saudara kita yang mengalami musibah. Ungkap Budi Prasetyo.

"Selain itu Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto mengatakan, banjir ini kerena tingginya curah hujan, sehingga menyebabkan meluapnya air sungai Batang Saman, untuk itu meminta kepada warga bersabar menghadapi musibah ini.

"Yulianto juga menghimbau kepada masyarakat Aia Gadang untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang belakangan ini selalu tinggi. Kita ingatkan kepada warga agar selalu waspada terhadap musibah yang terjadi, karena situasi cuaca saat ini tidak menentu.

"Bantuan yang diserahkan dari Korem berupa beras, mie instan, miyak goreng, kecap manis, gula, bantuan dari Pemda Pasbar Beras 1 Ton, kain selimut, perlengkapan mandi serta baju.

"Dalam kesempatan itu turut hadir Kaban BPBD Tri Waluyo, Kapolsek Pasaman Dedi Adriansyah Putra, Camat Pasaman Andre Afandi, Danramil Lilik, Kabag Humas Yosmar Difia. (Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *