Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

KPI Pusat Gelar Literasi Media Sumbar

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memberikan motivasi dan arahan kepada generasi muda agar memilih siaran yang berkualitas, di Hotel Mercure, Kamis (25/10). (Melati)

Padang, Fajarsumbar.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menggelar Literasi Media di Kota Padang, Sumatera Barat dengan tema "memilih siaran yang berkualitas". Kegiatan itu diikuti oleh mahasiswa serta media cetak dan elektronik.

“Dengan adanya literasi media ini diharapkan generasi muda lebih memahami dan memilah tayangan yang baik untuk ditonton," ucal Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis di Hotel Mercure, Kamis (25/10).
     
Menurutnya saat ini media mainstream terus diawasi dengan baik, dan beberapa tahun belakangan tayangan-tayangan yang disiarkan juga sudah bagus.
      
Jika sebelumnya konten anak-anak masih minim, maka sekarang sudah mulai bermunculan, sehingga anak-anak tidak kekurangan bahan tontonan.
      
KPI, lanjutnya terus berusaha untuk meningkatkan kualitas siaran televisi dan radio. “Kami juga terus merangkul lembaga penyiaran agar terus memberi manfaat kepada penonton," ujarnya.
      
Yuliandre menyebutkan pihaknya saat ini mengawasi 16 jaringan televisi, 25 televisi kabel, dan 15 radio.
     
Sementara Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan mengimbau masyarakat dan generasi muda agat memilih siaran yang berkualitas, karena meskipun tayangan memberi inspirasi, namun akan ada tontonan yang mempengaruhi pola pikir ke arah negatif.
      
“Berita dan siaran yang berkualitas mudah dimengerti, karena masyarakat memiliki latar belakang yang bervariasi sehingga ada yang mudah memahami ada yang tidak," ujarnya.
      
Kegiatan literasi media tersebut juga dihadiri Komisioner KPI Daerah Sumbar, kemudian Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran, Robert Cenedy juga dipercaya sebagai moderator. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *