Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Masyarakat Pasbar Antre Demi Mendapatkan Pelayanan Kependudukan


Pasbar, fajarsumbar.com - Penjabat Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Andrinaldi menyoroti ramainya masyarakat yang antre untuk mendapatkan pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

Menurut Andrinaldi, ramainya antrean bukan lah cerminan dari pelayanan yang baik.

"Ramainya antrean bukan cerminan dari pelayanan yang sudah baik," ungkap Andrinaldi saat memberikan arahan pada pelantikan sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemda Pasbar di ruang kerjanya, Senin (8/10).

Dikatakan, tuntutan zaman mengharuskan setiap masyarakat memiliki administrasi kependudukan manjadi sebuah kewajiban. Hal tersebut menjadi faktor yang menyebabkan kepedulian masyarakat terhadap dokumen kependudukan semakin meningkat.

"Kita perlu lakukan  perubahan data dalam sistem dan tata kelola pelayanan.  Bagaimana bisa memberikan pelayanan yang baik dan efisien bagi masyarakat," katanya.

Disampaikan, sepinya antrean nantinya bisa menjadi cermin bahwa pelayanan yang sudah dilakukan OPD terkait sudah berjalan dengan efisien.

Andrinaldi meminta kepada seluruh petugas yang melakukan pelayana  secara langsung terhadap masyarakat agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Bekerja harus taat azas. Berkerjalah sesuai aturan. Jangan tinggalkan kesan yang tidak baik selama ditugaskan," pungkasnya. (Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *