Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Mencaleg, Empat Walinagari di Pasbar Diganti



Pasbar, fajarsumbar.com - Empat penjabat walinagari di Kabupaten Pasaman Barat dilantik oleh Bupati Syahiran. Pasalnya, 4 walinagari mengundur diri dari jabatannya karena maju sebagai calon anggota dewan.

Yakni Walinagari Lingkuang Aua  yang baru Al Hadi menggantikan Rosdi yang mengundurkan diri mencalonkan diri jadi anggota dewan.

Walinagari Muaro Kiawai yang mengundurkan diri menjadi anggota dewan adalah Harju digantikan oleh Mansur.

Nagari Parik dijabat oleh Hendra Joni menggantikan walinagari Borkat dan Walinagari Desa Baru yang lama Mawardi digantikan oleh Ahmad Junaidi Lubis.

Bupati Syahiran menilai pengunduran diri empat walinagari ini merupakan sejarah baru bagi Pasbar dalam pemimpin nagari. Karena empat walinagari mengundurkan diri dari jabatannya dan mencalonkan diri menjadi anggota dewan.

"Sejarah baru bagi kita karena empat walinagari mengundurkan diri.
Karena ingin mengabdi untuk menjadi anggota DPRD,"tandas Syahiran.


Syahiran menambahkan, kepada walinagari yang lama diucapkan terima kasih atas pengabdian nya selama ini.

"Kepada walinagari yang baru, belajarlah kepada walinagari yang lama tentang pembangunan dan memperjuangkan ADD dan ADN,"tandas Syahiran.

Menjadi anggota dewan tidak mudah, tandas Syahiran. Perlu pendekatan kepada masyarakat. Dekati lah masyarakat dengan baik, selama menjabat Walinagari dan berprilaku baik maka sudah menjadi modal untuk maju sebagai anggota dewan.  "Kita bisa bertemu nanti di kantor dewan,"urai Syahiran.

Pj walinagari harus bisa dan belajarlah kepada walinagari yang lama dalam mengelola dana desa yang cukup besar, dan  perlu pengelolaan yang benar.

"Belajar kepada wali nagari yang lama
Jangan sampai dana nagari membuat pj walinagari masuk penjara,"pesan Syahiran. (Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *