Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Menteri Agama Resmikan PTSP Kanwil Kemenag Sumbar

Menteri Agama Lukman Hakim didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri, usai peresmian PTSP Kanwil Kemenang Sumbar, Senin (15/10). (Melati)

Padang, fajarsumbar.com--- Menteri Agama RI Lukman Hakim, Saifuddin sukses meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar. Sumbar menurut Lukman menjadi provinsi ke-15 yang sudah memiliki PTSP.

"Di akhir tahun ini, kita targetkan ke 34 provinsi di Indonesia memiliki PTSP," kata Lukman usai peresmian tersebut, Senin (15/10).

Dari segi pelayanan yang mencapai 40 layanan, Sumbar menjadi nomor satu di seluruh Indonesia. Ia berharap Kemenag Sumbar tidak berpuas diri dengan layanan yang telah tersedia, tetapi terus mengembangkannya sehingga makin banyak yang bisa dilayani.

"Saya sangat mengapresiasi dengan terbentuknya PTSP di Kemenag Sumbar, apalagi dengan banyaknya layanan yang diberikan. Semoga di masa datang menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Menurutnya, PTSP wujud pelayanan yang terintegrasi dan bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Layanan ini akan menjadi unggulan Kemenag bagi seluruh masyarakat yang ingin berurusan dengan Kemenag.

Pada kesempatan itu, Lukman juga menyaksikan secara simbolis penyerahan bantuan pada Palu dan Donggala dari Kemenag Sumbar sebesar Rp600 juta. Selain itu juga ada rekor MURI untuk laboratorium Kerukunan Umat Beragama (KUB) pertama di Indonesia.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga mengucapkan selamat atas terbentuknya PTSP di Kemenag Sumbar. Ia yakin, layanan ini bisa makin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan yang diperlukan.

"Apalagi juga dibuka layanan online, sehingga menjadi semakin dekat dengan masyarakat, karena semua urusan kini bisa diurus dari mana saja," ujar Irwan.

Ia berharap, Kemenag Sumbar terus mengembangkan diri dengan layanan terbaik bagi masyarakat. Jangan berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai dengan terus menambah pelayanan menjadi lebih baik lagi, sesuai denban kemajuan zaman.

Ditambahkan, Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri mengatakan, PTSP terwujud berkat keinginan bersama seluruh unsur di Kemenag Sumbar. Tanpa kekompakan dan usaha bersama, tentu apa yang ingin dicapai jadi lebih sulit.

"Kita bertekad untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," katanya. (Melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *