Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

MTQ Nasional ke-38 Kota Padang Ditutup, Padang Timur Sukses Jadi Tuan Rumah

Staf Ahli Dian Fakhri menyerahkan hadiah juara umum MTQ ke-38 tingkat Kota Padang kepada Camat Koto Tangah, Syahrul yang disaksikan Kabag Kesra, Jamilus dan lainnyapada penutupan kegiatan keagamaan itu, Minggu (29/10/2018) malam. (humas)

Padang, fajarsumbar.com - MTQ Nasional XXXVIII tingkat Kota Padang resmi ditutup, Minggu (28/10/2018) malam. Kafilah Kecamatan Koto Tangah berhasil menempati posisi puncak sebagai Juara Umum.

Penyelenggaraan MTQ kali ini dinilai sukses. Kecamatan Padang Timur selaku tuan rumah berhasil menghadirkan nuansa berbeda sejak acara pembukaan. Ada persembahan menarik berupa mimbar tilawah yang unik dan ada penampilan penyanyi Khairat, serta hadiah spontan dari para dermawan untuk para juara.

Hadiah spontan berupa uang tunai dari dermawan Herman Nawas dan Sengaja Budi Syukur sebesar Rp79 juta dibagikan kepada qori dan qoriah juara I masing-masing cabang lomba. Hal ini sebagai apresiasi atas prestasi qori dan qoriah sekaligus menjadi motivasi untuk yang lain.

Mengucapkan selamat setelah kafilahnya
meraih juara umum. (humas)
Walikota Padang diwakili Staf Ahli, Dian Fakri mengatakan, penyelenggaraan MTQ kali ini berjalan lancar.  Sukses menghadirkan sesuatu yang berbeda sejak acara pembukaan. Tetapi tidak mengurangi semangat syiar Islam yang menjadi tujuan kegiatan ini.

"Kita apresiasi penyelanggaraan MTQ Kota Padang di Kecamatan Padang Timur yang sukses dan berjalan lancar serta menghadirkan hal-hal yang berbeda," kata Dian Fakri saat menutup MTQ di mimbar utama yang berlokasi di Masjid Baitul Haadi.

 Ia berharap dari ajang MTQ tingkat Kota Padang melahitkan qori-qoriah terbaik nantinya akan menjadi utusan Kota Padang pada MTQ tingkat Sumatera Barat dan nasional.

Sementara itu, Camat Padang Timur Ances Kurniawan mengatakan, kelancaran perhelatan duatahunan ini tidak terlepas dari partisipasi semua pihak. Untuk ketertiban dan keamanan dibantu dari Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimka), serta bantuan lainnya seperti tempat pemondokan kafilah, dekorasi mimbar serta konsumsi cukup banyak juga dibantu dari masyarakat.

"Tidak lupa kami sampaikan trtimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga MTQ ke-38 Kota Padang di Kecamatan Padang Timur berjalan lancar. Terutama kepada para tokoh masyarakat yang memberikan hadiah spontan untuk pemenang, kami sangat berterimakasih," kata Ances.

Pemberian bonus kepada qori berprestasi. (humas)
Terkait prestasi Kecamatan Padang Timur pada ajang MTQ ke-38 tingkat Kota Padang ini, Camat Ances menyebut qori dan qoriah sudah berusaha optimal. Namun utusan dari kecamatan lain juga melakukan yang terbaik dan ada peningkatan kualitas.

"Selaku tuan rumah kita sudah memberikan yang terbaik. Sedangkan target prestasi, tetap ditingkatkan, namun tidak muluk-muluk. Ke depan diupayakan masuk tiga besar," imbuh Ances.

Pada kesempatan ini, Ances menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Terutama kepada tokoh masyarakat Sengaja Budi Syukur yang bertindak selaku panitia. Begitu juga terhadap dermawan Herman Nawas yang memberikan hadiah spontan bagi pemenang MTQ.

Adapun peraihan pemuncak, Kecamatan Koto Tangah menggeser Kecamatan Kuranji sebagai juara umum sebelumnya. Kuranji berada di posisi runner up disusul Padang Barat. Sedangkan tuan rumah harus puas di posisi keenam.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *