Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pada HUT TNI ke 73 di Pasbar, Ini yang Tegaskan Dandim Pasaman

Dandim memeriksa barisan.

Pasbar, fajarsumbar.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-73 di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (5/10) lancar.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 0305 Pasaman, Letkol. Arh. Pri Isdiyanto. Diikuti oleh Forkopimda Pasbar, segenap personil TNI, Polri dan ASN setempat.

Menyampaikan amanat Panglima TNI, Pri Isdiyanto menekankan bahwa belajar dari pengalaman masa lalu, mencermati perkembangan masa kini dan memperhatikan tantangan-tantangan masa depan, maka TNI harus mentransformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel  menghadapai berbagai bentuk ancaman dan gangguan.

"Berbagai jenis alutista akan berdatangan pada akhir tahun 2019 seperti rudal Strtreak TNI AD, kapal selam TNI AL, pesawat CN 235 TNI AL dan TNI AU serta pesawat sukhoi TNI AU," terang Dandim.

Lanjutnya, selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan, TNI juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini. TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai, harus membantu pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah.

"2018 ini TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah seperti kejadian luar biasa gizi buruk di Asmat-Papua, letusan Gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera, gempa Bumi di Lombok dan saat ini di Palu," katanya.

Diakhir amanat, Dandim 0305 Pasaman berpesan kepada seluruh jajaran TNI untuk memperkokoh iman dan taqwa, meningkatkan soliditas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme karena tugas setiap saat menanti, memantapkan netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2019,l dan menjalani seluruh tugas yang diemban secara ikhlas.

"Selamat HUT TNI ke 73, semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas dan mengabdikan diri bangsa Indonesia yang kita cintai ini," ucap Pri.

Upacara peringatan HUT TNI ke-73 turut diikuti oleh Bupati Pasbar, H. Syahiran, Wakil Bupati, H. Yulianto, Forkopimda Pasbar, Jajaran TNI Kodim 0305 Pasaman, jajaran kepolisian setempat, ASN dilingkungan Pemkab Pasbar, Ormas , sejumlah mahasiswa dan pelajar.(Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *