Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pekan Muharram Ditutup Bupati Syahiran


Pasbar, fajarsumbar.com - Penutupan Pekan Muharram 1440 Hijriah/2018 Masehi dan Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qu'ran (MTQ) tingkat Kecamatan Ranah Batahan yang ke 11 berlangsung sukses. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar)  H. Syahiran. Selasa(23/10)Malam.

Untuk memeriahkan Pekan Muharram dan MTQ tersebut ada beberapa lomba yang yang digelar, yakni lomba Adzzan,Rebana, Hafalan ayat-ayat pendek, terjemahan alquran, peraga busana muslim, praktek wudhu, praktek sholat, dakwah dan bintang kasidah.

Dalam kesempatan itu Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Syahiran menyampaikan, atas nama bupati dan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah sukses melaksanakan kegiatan Pekan Muharram dan MTQ tersebut. Karena dengan adanya pekan Muharram, tali silaturahmi terus terjaga.

"Jadikan lah kegiatan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dan jadikan juga lah ajang ini untuk mempererat hubungan silahturahmi kita antar umat beragama islam,"pesan Syahiran.

Dalam kesempatan itu Syahiran juga mengatakan Pasaman Barat Masih dalam berduka. Hampir disetiap kecamatan yang ada di Pasaman Barat(Pasbar) mengalami musibah seperti banjir dan longsor.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat yang hadir diacara pekan Muharram untuk mendoakan agar saudara kita yang terkena bencana diberi ketabahan dan kesehatan oleh Allah SWT,"kata Syahiran.

Bupati Syahiran juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang bermukim di tepi bukit dan ditepi sungai untuk selalu waspada terhadap bencana yang ada. Apalagi cuaca saat ini tidak menentu.

Diakhir sambutannya Syahiran menyerahkan secara simbolis tropi kepada salah satu pemenang lomba.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Barat Sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Dapil 4 Yunisra Syahiran, Asisten  Bidang Pemerintahan Edi murdani, Asisten Bidang Administrasi Rafa'an, Kadis Dishub Edizon Zelmi,Kadis Dinsos Marwazi, Kabag Kesra Hendrizal Serta Niniak Mamak Alim Ulama Kecamatan Ranah Batahan. (Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *