Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pelajar Lubuk Gobing Gunakan Perahu Getek Akibat Terputusnya Jembatan


Pasbar, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Pasaman Barat Dapil IV, Yunisra Syahiran, Kamis (18/10) pagi menemui sejumlah pelajar di tepi sungai Batang Batahan Jorong Lubuk Gobing Kecamatan Ranah Batahan.

Para pelajar tersebut terpaksa  menggunakan perahu getek untuk berangkat sekolah akibat terputusnya jembatan akibat banjir di lokasi setempat.

Sejumlah bantuan akomodasi juga diberikan secara langsung kepada pelajar yang terdampak banjir tersebut. Sebab untuk menyeberangi sungai mereka juga dikenakan biaya oleh pemberi jasa yang memberikan layanan penyeberangan dengan perahu getek tersebut.

"Kita khawatir dengan kondisi ini. Setiap hari anak-anak harus lewati sungai dengan perahu. Arus sungai juga deras. Lebar sungainya juga hampir mencapai 80 meter," ungkap Yunisra.

Disampaikan, pemerintah setempat sudah turun langsung melihat kondisi tersebut," kemarin pak bupati bersama jajaran sudah kesini. Untuk sementara akan dirancang jembatan darurat oleh dinas terkait. Itu mungkin solusi sementara untuk saat ini, agar para pelajar dan warga tidak lagi harus menyeberangi sungai dengan perahu getek," kata Yunisra kepada Jurnalis Sumbar.

Yunisra berharap semua pihak dapat bahumembahu mengatasi kondisi tersebut. Kepada segenap pelajar diajak untuk terus bersemangat dalam menempuh pendidikan.

"Saat ini kita ditimpa oleh musibah. Harus sabar dan terus gigih untuk lanjutkan pendidikan. Sebab, dengan ilmulah kita dapat merobah nasib, dengan ilmu juga kita bisa bermartabat. Dengan ilmu juga kalian bisa jelajahi dunia," ujarnya kepada segenap pelajar.(Andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *