Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Pendaftaran UKW Resmi Ditutup, Peserta Terbanyak Wartawan Utama

Sawir Pribadi

Padang,fajarsumbar.com - Pendaftaran Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) ke-9 yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar pada 26-28 Oktober di Corporate University/Sendik BRI, Pasar Baru, Pauh, Padang, resmi ditutup, Senin (22/10).

Sebanyak 49 peserta (tujuh kelas) sudah mendaftar untuk tiga kategori, wartawan Muda, Madya dan Wartawan Utama. Dari tiga ketegori tersebut peserta wartawan Utama yang membludak, terdapat empat kelas (masing-masing kelas 7 orang), ketegori Madya satu kelas dan wartawan Muda dua kelas.

Menurut rencana UKW itu dibuka Komisaris Utama (Komut) BRI, Andrinof Chaniago. Sebelum UKW, akan diadakan pra UKW pada 26 Oktober dengan instruktur dari pengurus PWI Sumbar.

"Pendaftaran UKW resmi ditutup hari ini, (Senin, 22 Oktober --red), sudah ada 49 peserta yang mendaftar dengan tujuh penguji. Semoga kawan-kawan yang mendaftar ini menjadi wartawan yang berkompeten," ujar Ketua Pelaksana UKW, Sawir Pribadi seusai rapat persiapan di PWI Sumbar, Senin (22/10).

Sawir didampingi sekretaris pelaksana Guspen Khairul dan panitia lainnya menyebutkan, setelah diberi rentang waktu sejak 9 Oktober tersebut pesertanya membludak. "Pesertanya hampir 50 orang kebanyakan mereka dari media online," tambah Sawir yang juga Wapimpred Singgalang tersebut.

Guspen menambahkan, UKW merupakan keharusan bagi wartawan supaya lebih profesional menjalankan tugas di lapangan. Sertifikasi wartawan merupakan salah satu upaya yang dilakukan PWI untuk meningkatkan profesionalisme mereka saat bertugas.

Guspen menambahkan, peserta UKW wajib membawa laptop, sebab saat UKW peserta akan mengerjakan materi yang diberikan tim penguji menggunakan komputer jinjing tersebut.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *