Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Penerimaan CPNS Polda Dipastikan Bersih dan Transparan


Padang, fajarsumbar.com - Mabes Polri melalui Polda Sumbar berkomitmen dan memastikan proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Polda bersih dan transparan. Untuk pendaftaran berakhir pada 15 Oktober ini.

Kabid Dokkes Polda Sumbar, Kombes dr. Danang Pamudji, kemarin memastikan penerimaan CPNS Polda Sumbar, bersih transparan, akuntabel , humanis, unggul dan kompetitif serta tidak dipungut biaya. Registrasi online https//sscn.bkn.go.id.

Dikatakan, formasi peneriman CPNS Polri adalah S1 dokter umum (profesi), S1 / D-IVRadio terapi / teknik radiologi, D-III Perawat, D-III Kebidanan dan D-III Ilmu Farmasi. Tempat verifikasi di ruang sekretariat Biro SDM Polda Sumbar.

Selain itu terakreditasi BAN-PT atau LAM-PTKES, IPK 2 ,75 Perguruan Tinggi Negeri, dan 3,00 Perguruan Tinggi Swasta. Persyaratan usia minimal 21 tahun, maksimal 35 tahun. Tinggi badan pria minimal 157 sentimeter dan tinggi wanita 150 sentimeter.

Dalam penerimaan CPNS tahun ini, Polri menerima sekitar 464 orang. Sementara kuota untuk Polda Sumbar belum diketahui secara pasti.

Kepala Biro SDM Polda Sumbar, Kombes Agus Fajar menuturkan untuk CPNS Polri lebih fokus ke bidang kesehatan, kedokteran, kemudian farmasi perawat.
Agus menceritakan, kuota untuk Polda Sumbar belum diketahui karena masih menunggu jumlah pendaftar secara nasional.

Ia memastikan tes ini dilaksanakan secara transparan objketif, clear dan clean.

Diharapkan CPNS mempersiapkn diri, fisik dan mental, kemampuan akademis untuk menghadapi ujian tertulis. (guspa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *