Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Peringati HAI, Disdik Padang Adakan Berbagai Perlombaan

Bunda PAUD Kota Padang, Harneli Mahyeldi melepas balon membuka rangkaian peringati Hari Aksara Internasional di kantor Disdik, Rabu (10/10).

Padang, fajarsumbar.com - Berbagai berlombaan dan Jambore PAUD diadakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) di kantor Disdik, 10-12 Oktober.

Berbagai macam perlombaan tersebut di antaranya, lomba anak didik PAUD, lomba puzzle anak, lagu, kolase, membaca surat pendek, lomba menggambar. Khusus cabang tersebut pesertanya  dua orang di masing-masing kecamatan. Sedangkan lomba senam anak cinta Indonesia pesertanya dua tim per kecamatan.

Lomba lain pendidikan PAUD, bercerita, karya nyata (micro teaching), gerak dan lagu serta membuat APE dari barang bekas serta lomba keberaksaraan.

Selain itu lomba nyanyi anak kesetaraan (paket a, b dan c), lagu perjuangan, lagu minang dengan peserta lebih kurang 30 orang. Lomba membuat cerpen non formal (anak paket b dan c) dengan peserta lebih kurang 100 orang dan lomba stand juga lebih kurang 20 stand yang berpartisipasi. Seperti SPNF SKB Wilayah I dan II,BP PAUD Diknas Sumbar dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).Para pemenang akan diberikan tropi, piagam dan tabanas.

Bunda PAUD Kota Padang, Harneli Mahyeldi saat membuka kegiatan itu, Rabu (10/10) menyebutkan, peringatan Hari Aksara Internasional itu juga melihat seberapa jauh pemerintah maupun masyarakat berikhtiar secara berkelanjutan untuk menuntaskan anak yang buta aksara.

Peringatan Hari Aksara Internasional itu memiliki arti penting. Sebab Aksara merupakan perwujudan salah satu amanat yang tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius menyebutkan, tujuan diadakannya Peringatan Hari Aksara Internasional itu sebagai motivasi untuk pembangunan yang lebih bermanfaat sehingga tidak ada anak yang buta aksara.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan yang Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Padang, Nurhayati menyebutkan,tiap tahun dilaksanakan Disdik Padang.Hal itu untuk memberantas anak buta aksra.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *