Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Potensi Atlet Bumi Sikerei Didorong Pemkab Mentawai



Tuapejat, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengharapkan Gala Desa 2018 harus mampu mendorong pengembangan potensi atlet Bumi Sikerei.

"Saya harapkan kepada Camat untuk berkoordinasi dengan kepala Desanya untuk menyediakan lapangan olahraga baik dari Volly, bola kaki, dan sarana olahraga yang lain. Kita harus mendorong pengembangan potensi atlet kita" katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan Gala Desa 2018 beberapa hari lalu di lapangan bola volly Desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara.

Kegiatan Gala Desa 2018 yang baru pertama digelar di Kepulauan Mentawai itu diikuti sekitar 170 peserta dari 4 Cabang Olahraga di 5 Desa se-Kecamatan Sipora Utara.

Selain mendorong pengembangan atlet  kata dia, kegiatan Gala Desa 2018  juga dapat membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat terkhusus bagi generasi muda sebagai salah satu sarana seleksi atlet terbaik.

Kortanius juga berharap, kepada Kemenpora untuk melihat aspek-aspek kegiatan keolahragaan termasuk fasilitas olahraga yang ada di Mentawai.

Ia juga mengharapkan 43 Desa di Kepulauan Mentawai harus memiliki sarana olahraga di semua cabang olahraga.

Dalam kegiatan Gala Desa 2018 itu ada 4 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yakni  atletik, bola volly, sepakbola dan sepak takraw.(ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *