Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Rumah Makan Terapung Kinali Serasa di Atas Kolam

Pelanggan rumah makan terapung sedang menikmati makan siang.
Pasbar, fajarsumbar.com - Rasa ikan bakar seperti di Kota Padang cukup sulit didapatkan di Kabupaten Pasbar. Namun, dengan khas ikan bakar Rumah Makan Terapung Kinali bisa menjadi alternatif untuk mengobati rindu ikan bakar khatib Sulaiman Padang.

Rumah makan terapung tepatnya di depan Simpang Sumber Agung Jalan Lintas Padang - Pasbar menawarkan menu yang istimewa. Seperti  ikan bakar, ayam bumbu, ayam goreng, ayam gulai, serta samba lado hijau.

Pemilik Rumah Makan Terapung Fendrizeti mengatakan rumah makan terapung selain menyediakan menu di atas juga menyediakan ayam singgang. Ayam singgang ini menjadi khas di Minangkabau. Pasalnya, ayam singgang sering digunakan di dalam kegiatan, seperti pesta, turun mandi serta kegiatan adat.

"Ayam singgang ini bisa dipesan dengan harga yang terjangkau,"kata Fendrizeti.

Ia melanjutkan, harga di rumah makan terapung manenggang. Karena satu bungkus nasi di bandrol dengan harga Rp12.000 sedangkan bagi pelanggan yang langsung makan di tempat harganya Rp15.000.

Bagi masyarakat yang mengadakan kegiatan dan tidak ada waktu untuk memasak makan siang. Rumah makan terapung menyediakan nasi bungkus dengan harga yang terjangkau.

"Kalau pesan banyak kita bisa diskon harga,"jelas  Fendrizeti.

Salah seorang pelanggan Rumah Makan Terapung Andri menuturkan, sensasi rasa kalau makan di rumah makan terapung itu bak berada di atas kolam.  Sebab, meja makan persis berada di atas kolam. Apalagi di dalam kolam berisi ikan-ikan.

"Jadi, ikan yang dibakar itu terlihat segar sekali,"kata Andri.

Selain itu, kata Andri rasa ikan bakar yang ditawarkan oleh rumah makan terapung sama dengan rasa ikan bakar yang di Padang. Apalagi, ikan bakar yang banyak sambal menempel di ikan ditambah dengan sambal lado hijau.

"Sambil makan, kita disuguhi musik. Sehingga suasana makan semakin dahsyat," ulas Andri. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *