Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Sabtu Sore Ini Timnas U19 Ujicoba dengan Yordania, Ini Strategi Bakal Diterapkan Indra Sjafri


Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Timnas U-19 Yordania, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (13/10) sore ini.

Striker Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri, yang sebelumnya absen dalam laga uji coba kontra Arab Saudi, Rabu (10/10) lalu, kemungkinan akan bisa dimainkan.

"Ya kami masih akan lihat kondisi dan tingkat kebugaran Egy selama empat hari ini. Semoga dari itu ada hasilnya dan mudah-mudahan akan kami pasang Egy di babak kedua," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/10).

Sebelumnya Timnas U-19 telah menggelar uji coba, yakni melawan Arab Saudi, Rabu lalu. Saat itu, Witan Sulaiman dkk kalah dengan skor 1-2.

Uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Garuda Nusantara, sebelum terjun di ajang Piala Asia U-19, mulai 18 Oktober mendatang di Indonesia.

Sekadar informasi, pada Piala Asia U-19 2018, Timnas U-19 akan berada di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Samuel cedera
Sementara itu, laga uji coba Timnas U-19 kontra Arab Saudi, Rabu lalu, memakan korban. 
Samuel Christianson yang sudah menembus skuat final Garuda Nusantara untuk Piala Asia, terpaksa dicoret karena cedera.

"Keadaannya ada sedikit retak di kakinya dan butuh waktu yang agak panjang untuk waktu sembuhnya. Saya mencoba bernegosiasi dengan AFC supaya ada pergantian pemain karena force majeure," kata Indra Sjafri.

Bek kiri Sriwijaya FC itu ditarik lebih awal pada laga kontra Arab, lalu digantikan oleh Firza Andika. Indra berharap ada titik terang dari AFC dengan segala syarat yang dibutuhkan untuk mengganti pemain. "Harus ada surat keterangan dari dokter, seperti cedera dan lain-lain. Itu karena force majeure. Masih ada kemungkinan pergantian atas persetujuan AFC," kata Indra.

Melihat daftar pemain yang sebelum masuk proyeksi Timnas U-19 untuk Piala Asia, kemungkinan besar Indra akan memanggil David Rumakiek untuk menggantikan Samuel. Karena, keduanya sama-sama berposisi sebagai bek sayap.(*)

Sumber;  Tribunjateng/Bolasport.com

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *