Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

SD 29 Pabayan Kota Padang Raih Akreditasi A, Kata Kepsek Ini Keberhasilan Semua Pihak

SYUKURAN -- Keluarga besar SD 29 Pabayan Panggalangan mengadakan syukuran atas keberhasilannya mendapat nilai Akreditasi A dari BAN (Badan Akreditasi Nasional), Sabtu, (20/10).

Padang, fajarsumbar.com - Sekolah Dasar (SD) 29 Pabayan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumbar berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Hal itu tidak lepas dari lakek tangan kepala sekolah, majelis guru dan dukungan semua pihak.

Sekolah yang dipimpin Misfiyeni tersebut berhasil merangkul semua pihak dan menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh guru, komite, masyarakat sekitar dan stake holder.

Sebelumnya ada yang pesimis  SD 29 meraih akreditasi A tersebut, tapi kepsek itu dapat mematahkan anggapan masyarakat selama ini yang sebelumnya sekolah hanya  Akreditasi C.

Kepala Sekolah SDN 29 Pabayan Seberang Panggalangan, Kecamatan Padang Selatan, Misfiyeni, Sabtu (20/10) mengatakan, dengan meraih prestasi itu membuat tidak saja bangga kepala sekolah, tapi juga majelis guru.

Sebab disinilah masyarakat melihat SDN 29 merupakan salah satu sekolah yang mempunyai mutu  pendidikan berkualitas dan tidak kalah dari sekolah favorit lainnya di Kota Padang.

"Sebagai pucuk pimpinan di SD 29 saya berharap kepada semua pihak yang terkait dengan mutu pendidikan yang ada di sekolah ini agar terus menggali potensi diri untuk ikut bersaing dengan sekolah lain, hal ini demi peningkatan mutu sekolah," ujar Misfiyeni

Dikatakan, sebagai pandangan bagi kepala sekolah lain, jangan takut untuk dimutasikan ke sekolah yang kata orang tidak mungkin untuk bisa membuatnya maju.

"Kondisi lingkungan serta masyarakat yang masih berfikiran jauh tentang dunia pendidikan, karena inilah tantangan kita sebagai seorang kepala sekolah," kata Misfiyeni yang juga saat memimpin SD 32 Banuaran Lubeg  berhasil membawa sekolah itu meraih Akreditasi A.

Menurutnya pada intinya sekolah bermutu tersebut ditandai dengan pengelolan pendidikan yang bermutu pula. Terdiri dari Kepsek, guru, serta tenaga kependidikan lainnya yang didukung orangtua melalui komite sekolah.

Selanjutnya pengelolaan manajemen  yang bermutu dan penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, yang didukung oleh SDM mumpuni. (Sepriandy)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *