Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Senin, Presiden Kembali ke Padang

Presiden Joko Widodo

Padang, fajarsumbar.com - Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Padang. Presiden dijadwalkan tiba Senin (8/10) usai pembukaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Medan.

"Benar, jadwalnya sudah disusun. Presiden langsung terbang dari Medan menuju Padang," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Minggu (7/10).

Nasrul Abit menuturkan, kedatangan presiden ke Padang dalam rangka menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) ke 28 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang dilangsungkan di Padang. Diperkirakan 1.200 pengusaha wanita bakal berkumpul di Hotel Ina Muara pada 8-10 Oktober.

Dalam rakernas itu, presiden diagendakan untuk memberikan arahan. "Sebelumnya secara umum persiapan kedatangan presiden sudah dipersiapkan, detailnya sudah ada," katanya.

Tak hanya pengusaha, bahkan pada rapat nasional tersebut, juga akan hadir sejumlah Menteri di kabinet Jokowi-JK. Di antaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.

Rakernas itu juga menggelar kegiatan seminar yang akan dihadiri sejumlah pihak kementerian terkait yang ada hubungannya dengan dunia wirausaha untuk menjadi pemateri seminar.

Seminar itu, guna mendorong dan meningkatkan motivasi pengusaha wanita Indonesia untuk mengembangkan usahanya. Kemudian di samping itu, seminar tersebut diharapkan juga bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari anggota IWAPI yang ada di Indonesia. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *